Senin, Februari 26, 2024
BerandaUncategorizedPemkot Tangerang Selatan Terima 2.500 Vaksin Astrazeneca Dan 1.700 Vaksin Moderna

Pemkot Tangerang Selatan Terima 2.500 Vaksin Astrazeneca Dan 1.700 Vaksin Moderna

SERPONG – Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Tangsel) telah menerima dosis vaksin Covid-19 pada pecan ini. Vaksin yang diterima bermerek  Astrazeneca dan Moderna.

“Senin ini ada droping kembali. Untuk anak sekolah sudah mulai lagi. Saat ini untuk dosis satu masyarakat umum kita pakai Moderna dan Astrazeneca,” kata Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Tangsel, Allin Hendarlin, Senin (23/8/2021).

Allin menjelaskan, dosis vaksin yang diterima pada pekan ini, diberikan sebanyak 2.500 vial dosis vaksin Astrazeneca dan 1.700 vial dosis Moderna. Dosis vaksinasi tersebut, juga telah disalurkan ke tempat-tempat layanan vaksinasi seperti Puskesmas dan rumah sakit.

Allin menerangkan, untuk dosis vaksin Sinovac yang sebelumnya diberikan kepada masyarakat Tangsel, saat ini hanya diberikan untuk vaksinasi anak dosis kedua.

“Kalau Sinovac ada untuk dosis dua minggu ini dan dosis satu untuk anak sekolah sampai hari Selasa besok. Kalau Moderna dan Astrazeneca hanya untuk 18 tahun ke atas,” jelas dia.

Dilansir dari data capaian vaksinasi Covid-19 Dinas Kesehatan Tangerang Selatan, baru menembus angka 25 persen atau 266.615 penerima dosis kedua. Sementara capaian dosis pertama baru sebanyak 45 persen atau 481.298 dari target penerima vaksin sebanyak 1.073.266 warga Tangsel. (Fh)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img

Most Popular