Sabtu, Juni 22, 2024
BerandaNASIONALDebat Capres, Ganjar Singgung Prabowo Kasus 13 Orang Hilang

Debat Capres, Ganjar Singgung Prabowo Kasus 13 Orang Hilang

Jakarta – Capres nomor urut 3 Ganjar Pranowo bertanya kepada Prabowo Subianto terkait pembentukan pengadilan HAM dan pencarian orang yang hilang pada tahun 1998. Prabowo menilai pertanyaan Ganjar tendensius.

Ganjar menilai Prabowo tidak tegas dalam menjawab pertanyaan ini. Namun, Prabowo menegaskan kembali bahwa ia akan menegakkan HAM.

“Lho, kok saya dibilang tidak tegas. Saya tegas akan menegakkan HAM. Masalah yang Bapak tanyakan agak tendensius. Kenapa yang 13 orang hilang pada saat itu ditanya kepada saya?” kata Prabowo di panggung debat, Kantor KPU, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (12/12/2023).

Prabowo menilai Ganjar telah melontarkan pertanyaan tendensius. “Itu tendensius, Pak Ganjar, itu tendensius,” ujar Prabowo.

Prabowo menjelaskan masalah HAM ini telah diurus oleh pemimpin terdahulu. Dia pun siap jika pengadilan HAM diadakan untuk menuntaskan masalah ini.

“Wakil bapak yang mengurus ini selama ini. Kalau memang keputusannya mengadakan pengadilan HAM, ya kita adakan pengadilan HAM. Ndak ada masalah,” kata Prabowo.

Tema debat perdana untuk capres kali ini yakni pemerintahan, hukum, HAM, pemberantasan korupsi, penguatan demokrasi, peningkatan layanan publik dan kerukunan warga.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img

Most Popular