Sabtu, Juni 22, 2024
BerandaBANTENKABUPATEN LEBAKAkpol 99 Vaksinasi Warga Baduy Dan Pelaku Usaha Wisata Lebak

Akpol 99 Vaksinasi Warga Baduy Dan Pelaku Usaha Wisata Lebak

LEBAK – Alumni Akademi Polisi Angkatan 1999 (Akpol 99) yang bertugas di jajaran Polda Banten menggelar vaksinasi Covid-19 bagi para palaku usaha wisata dan warga Baduy luar di Terminal Ciboleger, Leuwidamar, Kabupaten Lebak, Banten, Senin (27/9/2021).

Ratusan warga sekitar yang didominasi pelaku usaha dan warga suku Baduy luar terlihat antusias untuk mendapatkan suntikan vaksin.

Narman Warga Baduy luar mengatakan, dirinya mengikuti vaksin agar dirinya lebih bugar. Dia berharap wisata Baduy kembali normal seperti dulu.

“Saya ingin lebih sehat lagi lebih bugar lagi. Baduy sendiri mudah-mudahan bisa kembali seperti dulu. Jangan normal, tapi benar benar normal. Aktivitas warga kegiatan masyarakat dan pariwisata jalan lagi. Perekonomian masyarakat naik lagi,” ujarnya.

Narman mengajak masyarakat Baduy atau di luar Baduy untuk mengikuti vaksinasi untuk menjaga imunitas di tengah pandemi Covid-19.

“Untuk teman-teman semua, baik itu masyarakat Baduy maupun non-Baduy, baiknya kita ikuti vaksinasi, karena itu kan anjuran pemerintah untuk menjaga imunitas kita agar kita terhindar dari wabah Covid ini, agar Indonesia kembali pulih seperti dulu,” ucapnya.

Sementara itu tetua Desa Kanekes, Jaro Saija mengungkapkan, 34 warga desanya mengikuti vaksinasi. “Masyarakat Desa Kanekes yang sudah dilakukan vaksinasi baru 34 orang. Perangkat desa 12 orang, yang masyarakat baru 25 orang,” jelasnya.

Jaro Saija berharap ke depan semua warga akan mengikuti vaksinasi. “Mudah-mudahan yang ke depan itu kalau sudah ada yang melaksanakan vaksin, semuanya mau. Soalnya orang Baduy itu memang ketidakmauannya itu memang tidak tau artinya takut, takut tadi itu ada berita berita yang buruk. Tapi mudah-mudahan pemerintah itu mendukung masyarakat kami, agar tidak ada yang terpapar,” katanya.

Kabid Humas Polda Banten AKBP Shinto Silitonga mengatakan, Polda Banten melalui alumni Akpol 99 melakukan vaksinasi di kampung wisata suku Baduy. Kawasan itu selama ini menjadi konsen terutama Polres Lebak agar masyarakat suku Baduy dapat divaksin.

“Dengan kerja sama dengan Jaro Saija, kami berterima kasih beberapa teman teman di antara suku Baduy bersedia divaksin. Selain vaksin, kita juga menyediakan sembako untuk masyarakat dan warga suku Baduy yang sudah divaksin. Hari ini Polda Banten melaksanakan sebanyak 500 dosis vaksin dan 500 paket sembako,” ungkapnya.

Shinto berharap kampung wisata suku Baduy dapat beroperasi kembali normal. “Sehingga aktivitas ekonomi dari masyarakat dapat selenggara menyambut Indonesia sehat Indonesia tumbuh dan Indonesia kuat,” ujarnya. (yn)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img

Most Popular