Kamis, Juli 25, 2024
BerandaTANGERANG RAYAKOTA TANGERANG SELATANPulihkan Perekonomian Masyarakat, Pemkot Tangsel Gelar Pameran Kriya UMKM di Tangsel Sejiwa Fest

Pulihkan Perekonomian Masyarakat, Pemkot Tangsel Gelar Pameran Kriya UMKM di Tangsel Sejiwa Fest

PONDOK AREN – Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Tangsel) resmi membuka Festival Tangsel Sejiwa di bilangan Bintaro Exchange, Pondok Aren pada Jumat (19/11/2021).

Pada festival itu diwarnai kegiatan seperti vaksinasi massal covid-19, pameran kriya UMKM, dan konser musik.

Wakil Wali Kota Tangsel, Pilar Saga Ichsan menjelaskan setidaknya puluhan tenant kriya karya UMKM Tangsel berdiri pada pameran tersebut.

“Jadi fokusnya bagaimana kriya di Tangsel itu bisa dikenal oleh masyarakat luas dan bisa diminati oleh masyarakat luas, bukan hanya Tangsel tapi diseluruh Indonesia. Total ada 20 tenant,” katanya saat ditemui di lokasi, Jumat (19/11/2021).

Pilar menuturkan alasan pihaknya menggelar pameran kriya tersebut ditujukan dalam rangka memulihkan perekonomian di masyarakat.

Kata Pilar momen bertambahnya usia bagi Kota Tangsel pada tahun ini menjadi pendongkrak untuk kembali pulihnya perekonomian pasca setahun mati suri akibat masifnya penyebaran dan penularan covid-19 yang melanda.

“Oleh karena itu di momen ke-13 tahun HUT Tangsel ini kita kembalikan lagi ekonomi Kota Tangerang Selatan bangkit lagi,” ungkapnya.

Selain itu, kata Pilar, pihaknya juga menargetkan pertumbuhan ekonomi secara normal laiknya sebelum pandemi covid-19 yang melanda.

“Dan tadi yang disampaikan oleh Pak Wali Kota bisa mencapai normal lagi yaitu 7 persen pertumbuhan ekonominya,” katanya.

Adapun pameran kriya UMKM pada Festival Tangsel Sejiwa berlangsung pada hari ini hingga Minggu, 21 November 2021. (RAM)

RELATED ARTICLES
- Advertisment -spot_img

Most Popular