Minggu, Juli 14, 2024
BerandaTANGERANG RAYAKABUPATEN TANGERANGPembangunan Infrastruktur dan SDM Jadi Prioritas Musrenbang Kecamatan Kresek

Pembangunan Infrastruktur dan SDM Jadi Prioritas Musrenbang Kecamatan Kresek

TANGERANG – Peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) yang kompetitif dan berdaya saing menjadi salah satu usulan skala prioritas dari 50 usulan yang disepakati dalam Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Tahun 2024 tingkat Kecamatan Kresek.

Camat Kresek, H Ace Kurniawan mengatakan pentingnya merencanakan pembangunan sumber daya manusia, tidak hanya sebatas pembangunan fisik. Salah satu upaya pengembangan SDM yakni dengan memaksimalkan potensi wilayah guna mewujudkan kesejahteraan masyarakat.

“Meski dari rekap usulan kegiatan di tahun 2024 di dominasi oleh pembangunan infrastruktur mulai dari bedah rumah hingga peningkatan jalan dan jembatan, akan tetapi kami prioritaskan juga pengembangan SDM mengingat potensi di Kecamatan Kresek yang mayoritas masyarakatnya para pengrajin,” ujar Ace di Aula Gedung Serba Guna Kecamatan Kresek, Kamis, (9/2/2023).

Baca Juga : 3 Sektor Dominasi Usulan Musrenbang Kecamatan Legok, Revitalisasi Pasar Jadi Prioritas

Selain itu, kata Ace, Kecamatan Kresek juga akan meluncurkan tujuh inovasi di tahun 2023 yakni Simasker (Sistem Informasi Masyarakat Kresek), Kemastren (Kesehatan Masuk Sekolah dan Pondok Pesantren), Tipomastren (Tiga Pilar masuk Sekolah dan Pondok Pesantren).

Selanjutnya, Tamsbelor (Tambah Sayur Buah dan telur), Cetang rutilani (Cegah dan tanggulangi rumah tidak layak huni), Datang mmisbronis (Data dan tanggulangi masyarakat miskin berpenyakit kronis) dan Sama kober (Sarang maggot koper berkah).

“Saya berharap inovasi Sapta Wahana dapat berkesinambungan di tahun-tahun Selanjutnya, karena inovasi itu dapat memudahkan dan mensejahterakan masyarakat Kacamatan Kresek dalam segala hal,” ujarnya.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -spot_img

Most Popular