Jumat, Maret 1, 2024
BerandaTANGERANG RAYAKOTA TANGERANG SELATANBenyamin : Nakes Jemput Bola “Ngider Sehat” Obati Warga

Benyamin : Nakes Jemput Bola “Ngider Sehat” Obati Warga

TANGSEL – Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel) Benyamin Davnie melaunching Program “Ngider Sehat” pada momentum puncak peringatan Hari Kesehatan Nasional Ke-57 Tahun 2021 di Halaman Kantor Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Tangsel, Selasa (16/11/2021).

Benyamin menjelaskan bahwa program ini merupakan suatu inovasi dalam bidang kesehatan, dimana masyarakat yang dalam kondisi tidak mampu mencapai fasilitas kesehatan dengan keadaan tertentu dapat tertangani dengan baik oleh petugas “Ngider Sehat”.

“ini sebagai janji politik saya, yang menggagas mantri keliling. Sekarang kita luncurkan dengan nama ngider sehat” ungkap Benyamin.

Benyamin mengatakan, program ini juga dalam rangka merevitalisasi tugas-tugas yang dipikul oleh puskesmas. Sehingga kedepan puskesmas yang ada di Kota Tangerang Selatan akan didorong lebih utama ke tugas-tugas promotif dan preventif.

“Salah satu tugas promotif adalah dengan menghadirkan ngider sehat ditengah-tengah masyarakat” lanjut Benyamin.

Benyamin meminta seluruh pemangku kepentingan dibidang kesehatan, baik Pemerintah Kota, Rumah Sakit, pelaku bisnis, maupun masyarakat yang bergerak dibidang kesehatan agar lebih bersikap patriotisme untuk bersama menekan penyebaran covid-19.

Lebih lanjut Benyamin mengungkapkan terimakasih kepada seluruh stakeholder yang telah memberikan perhatian lebih kepada urusan-urusan kesehatan sehingga bisa menghasilkan indikator-indikator kesehatan yang terus meningkat di Kota Tangsel. (Adv)

RELATED ARTICLES
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img

Most Popular