Kamis, Juli 25, 2024
BerandaTANGERANG RAYAKABUPATEN TANGERANGPemkab Tangerang Bersihkan Tumpukan Sampah di Kali Prancis Dadap

Pemkab Tangerang Bersihkan Tumpukan Sampah di Kali Prancis Dadap

DADAP – Pemerintah Kabupaten Tangerang melalui Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kabupaten Tangerang mulai membersihkan tumpukan sampah yang memenuhi kali Prancis, Kelurahan Dadap, Kabupaten Tangerang.

Kepala DLHK Kabupaten Tangerang Achmad Taufik mengatakan, pembersihan tumpukan sampah di kali Prancis dilakukan secara bertahap diawali dengan pengangkutan sampah berat seperti kayu.

“Kami telah menurunkan personel, armada truk dan alat berat untuk mengakut sampah saat nanti sudah diangkat ke darat,” kata Taufik kepada wartawan, Senin (15/11/2021).

Menurut dia, sampah yang menumpuk di kali tersebut terjadi lantaran banjir rob yang kerap menggenangi wilayah itu. Sehingga sampah dari hulu terbawa ke wilayah setempat.

“Kalau airnya naik terus saat banjir rob datang, sampah dari hulu terus terdorong ke hilir. Posisi kali ini (Kali Prancis Dadap) hilirnya. Bisa dibayangkan semua aliran sungai ke kali semua,” jelasnya.

Ia mengungkapkan, bahwa kali Prancis menjadi tanggungjawab Balai Besar Wilayah Sungai Ciliwung Cisadane (BBWSCC). Namun, dirinya pun sadar, penanganan sampah ini menjadi tanggung jawab bersama dalam penanganannya.

“Sampah di Kali Prancis tersebut menjadi tugas balai besar (BBWSCC). Namun kami menyadari, kalau saling menunggu, persoalan sampah tidak akan kunjung selesai,” pungkasnya. (sbn)

RELATED ARTICLES
- Advertisment -spot_img

Most Popular