Sabtu, Juni 22, 2024
BerandaTANGERANG RAYAKOTA TANGERANG SELATANBantuan Penanganan Covid-19 Akan Dipangkas, Wali Kota Benyamin : Semoga Tidak

Bantuan Penanganan Covid-19 Akan Dipangkas, Wali Kota Benyamin : Semoga Tidak

SERPONG – Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Pemkot Tangsel) tengah mencari solusi untuk menutupi kekurangan anggaran penanganan Covid-19 sebesar Rp5 miliar. Kekurangan anggaran itu setelah tersiar kabar Pemprov Banten mengurangi bantuan penanganan Covid-19 dari sebelumnya Rp30 miliar menjadi Rp25 miliar.

Wali Kota Tangsel Benyamin Davnie berharap, alokasi bantuan Covid-19 dari Pemprov Banten, tidak dikurangi. Benyamin mengaku sudah menyampaikan hal ini kepada Gubernur Banten Wahidin Halim.

“Alokasi anggaran bantuan sebesar Rp30 miliar dari Pemprov Banten. Tetapi, informasi yang didapat terakhir dikurangi Rp5 miliar, jadi hanya Rp25 Miliar.Saya dengar begitu, tetapi masih belum ada kepastiannya,” kata Benyamin melalui sambungan selularnya, Rabu (4/8/2021).

Menurut Ben sapaan akrab Benyamin, seluruh anggaran itu akan dipergunakan untuk peningkatan sarana dan prasana rumah sakit dan penanganan Covid-19 dan akan dikelola oleh Dinkes Kota Tangsel. “Mikir lagi nyari sisanya Rp5 miliar. Ya, tapi mudah-mudahan sih enggak dikurangi lagi,” ujar Benyamin.

Bantuan itu, lanjutnya, sangat penting bagi penanganan Covid-19 di Tangsel. Apalagi, banyak fasilitas kesehatan tidak lengkap, dan penanganan pasien menjadi tidak maksimal.”Iya. Kita usulnya hanya untuk penanganan Covid-19 saja, untuk sarana. Rp30 Miliar itu rinciannya sudah dijelaskan untuk beli apa-beli apanya. Kayak kamar perawatan misalnya,” jelasnya.

Menurutnya, setiap kamar rawat inap harus dilengkapi dengan seluruh kebutuhan perawatan, terutama bagi pasien Covid-19. Selain selang oksigen, oksilator, alat rontgen, dan banyak peralatan lain yang dibutuhkan.”Sekali lagi mudah-mudahan sih enggak dikurangi,” ucapnya. (Hs/red)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img

Most Popular