Jumat, Maret 1, 2024
BerandaTANGERANG RAYAKOTA TANGERANG SELATANWali Kota Benyamin Ungkap Testing Yang Tinggi Memicu Kasus Covid-19 di Kota...

Wali Kota Benyamin Ungkap Testing Yang Tinggi Memicu Kasus Covid-19 di Kota Tangsel Tinggi

SERPONG – Dari laman lawancovid19.tangerangselatankota.go.id pada Kamis, 29 Juli 2021 mencatat 1.157 orang terkonfirmasi positif.

Selain itu, sebanyak 335 orang sembuh, 817 orang masih menjalani perawatan, serta 5 orang meninggal dunia.

Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel) Benyamin Davnie mengatakan tingginya angka konfirmasi positif covid-19 akibat kegiatan testing penularan dan penyebaran yang terjadi.

“Kalau testing sendiri sih kita kurang lebih hampir 2.800, nah yang positif itu 500 lebih,” kata Benyamin melalui sambungan selularnya, Jumat (30/7/2021).

Pria yang akrab disapa Bang Ben ini menyampaikan ribuan testing penularan infeksi covid-19 hanya dilakukan pihaknya di wilayah kerjanya.

Kendati demikian, pihaknya mengaku catatan penambahan kasus terkonfirmasi positif covid-19 pada setiap harinya juga terhubung secara nasional.

Menurutnya data yang diterima lawancovid19.tangerangselatankota.go.id pada setiap harinya tersebut tak menutup adanya warga Kota Tangsel yang terdeteksi positif covid-19 di luar wilayah Kota Tangsel.

“Jadi begini metodenya sekarang semua all record semuanya dicatat ke Kementerian Kesehatan. Jadi misalnya ada warga lagi ke Sumedang disana di swab ternyata reaktif, walaupun di swab di Sumedang dicatatkan reaktif di Tangsel gitu. Jadi datanya tetap masuk di kita,” pungkasnya. (AM)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img

Most Popular