Jumat, Juni 14, 2024
BerandaTANGERANG RAYAKOTA TANGERANG SELATANWakil Walikota Pilar Apresiasi Terobosan Program Taruna Tani

Wakil Walikota Pilar Apresiasi Terobosan Program Taruna Tani

Tangsel – Wakil Walikota Tangerang Selatan (Tangsel) Pilar Saga Ichsan mengapresiasi terobosan Dinas Koperasi dan UMKM Kota Tangsel bersama karang taruna kecamatan Pondok Aren yang membantu peningkatan perekoniman masyarakat melalui program taruna tani.

“ini merupakan sebuah terobosan yang sangat luar biasa, yang mana bisa memanfaatkan lahan-lahan kosong diwilayah untuk dimanfaatkan menjadi sumber ekonomi buat masyarakat” kata Pilar saat memberikan sambutan pada peresmian program taruna tani di Parigi, Selasa (15/3/2022).

Dalam arahannya Pilar mengatakan, karang taruna dapat melakukan pengembangan urban farming dengan memanfaatkan area-area kosong diwilayahnya, hal tersebut dikarenakan keterbatasan lahan yang ada Kota Tangsel.

“memang kita tidak bisa menjadikan tangsel ini kota pertanian karena keterbatasan lahan, tapi kita bisa menjadikan tangsel ini kota urban farming” ungkapnya.

Menurut Pilar, dengan pemanfaatan urban farming yang baik dan rapih bisa menjadikan taruna tani sebagai referensi wisata edukasi untuk anak-anak sekolah.

“mungkin tempat-tempat seperti ini bisa dikunjungi oleh anak-anak sekolah secara reguler. karena tempat seperti ini sangat mendidik untuk anak-anak kita” tutup Pilar (Ola)

RELATED ARTICLES
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img

Most Popular