Sabtu, Juni 22, 2024
BerandaTANGERANG RAYAKOTA TANGERANG SELATANWakil Wali Kota Pilar Saga Minta Kasus Pencurian Kabel di Labkesda Segera...

Wakil Wali Kota Pilar Saga Minta Kasus Pencurian Kabel di Labkesda Segera Ditindaklanjuti

SERPONG – Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Tangsel) sudah berkoordinasi dengan Kepolisian terkait adanya aksi pencurian pada proyek Laboratorium Kesehatan Daerah (Labkesda) di Jalan Raya Taman Tekno, Kecamatan Serpong, Tangerang Selatan, Selasa (14/9). Wakil Wali Kota Tangsel Pilar Saga Ichsan meminta tindak lanjut segera atas kasus pencurian tersebut.

“Kami mohon Polres untuk melakukan penindakan secepatnya dan tepat. Supaya tidak ada lagi kejadian (pencurian) di pembangunan-pembangunan kita,” ungkap Pilar di Tangsel, Jumat (17/9/2021).

Apalagi, menurut Pilar, pencurian terjadi di proyek pembangunan pemerintah. Hal ini menyebabkan pelayanan kepada masyarakat menjadi tersendat.

“Ini Labkesda, pelayanan masyarakat. Apalagi, Labkesda juga terkait penanganan Covid-19,” ungkap Pilar.

Lebih lanjut Pilar mengaku telah berkoordinasi dengan Polres Metro Tangerang Selatan terkait pencurian 30 roll kabel tersebut.

“Kami sudah berkoordinasi dengan pihak terkait dan Polres. Maka dari itu, kami mohon Polres untuk menindaklanjuti dengan secepatnya,” tutur dia.

Sebelumnya, proyek pembangungan gedung Labkesda Kota Tangerang Selatan disatroni sekelompok pencuri pada Selasa (14/9/2021) pagi.

Puluhan kabel bernilai puluhan jutaan rupiah itu raib dibawa kabur pelaku.

Kanitreskrim Polsek Serpong Iptu Joko Apriyanto membenarkan aksi pencurian di proyek pembangunan gedung tersebut.

“Iya betul. Kejadiannya hari selasa sekitar pukul 04.20 WIB. Pas subuh,” ujar Joko saat dikonfirmasi, Rabu (15/9/2021).

Menurut Joko, pihaknya sudah melakukan penyelidikan dan meminta sejumlah keterangan saksi di lokasi proyek Gedung Labkesda.

Dari situ, diketahui bahwa pelaku berjumlah enam orang dan membawa kabur sekitar 30 kabel roll yang diperkirakan seharga Rp 25 juta hingga Rp 30 juta.

“Informasi yang kami dapat di lapangan ketika cek TKP (tempat kejadian perkara), kemudiaan keterangan saksi, pelaku kurang lebih berjumlah enam orang,” ungkap Joko.

Joko menyebut, aksi pencurian yang dilakukan keenam pelaku itu tepergok oleh seorang petugas keamanan proyek berinisial AS.

Para pelaku menyerang dan memukuli AS, lalu melarikan diri dengan membawa kabel hasil curiannya.

“Korban luka lebam, satpam inisial AS. Dia yang ada di lokasi dan sempat memergoki pelaku lalu dipukuli. Sekarang masih didalami saksi dan cari bukti-bukti lain untuk mencari pelakunya,” pungkasnya.

Saat ini, kasus pencurian itu masih dalam penyelidikan Polsek Serpong. (mt)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img

Most Popular