Senin, Juli 22, 2024
BerandaTANGERANG RAYAKOTA TANGERANG SELATANWagub Andika dan Wakil Wali Kota Pilar Saga Kompak Dukung Program Adiwiyata

Wagub Andika dan Wakil Wali Kota Pilar Saga Kompak Dukung Program Adiwiyata

PAMULANG – Wakil Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel) Pilar Saga Ichsan memberikan dukungannya terhadap program sekolah Adiwiyata. Hal ini disampaikannya dalam Sarasehan Adiwiyata di SMPN 4 Kota Tangerang Selatan, Pamulang, Selasa (16/11).

Pilar menyampaikan bahwa ada banyak faktor yang dapat mempengaruhi perkembangan motorik siswa. Sebagai cikal bakal penerus bangsa sehingga faktor pendukung belajarnya harus disediakan.

“Adiwiyata merupakan program yang bisa membantu sekolah untuk tetap menciptakan situasi yang nyaman untuk siswanya,” ujar Pilar yang menambahkan dengan begitu siswa bisa belajar dengan nyaman.

Selain itu, Pilar meyakini bahwa Tangsel memiliki potensi yang sangat besar di bidang adiwiyata ini. Sehingga dia berharap kepada forum adiwiyata agar bisa memberikan masukan kepada pemerintah untuk tetap melestarikan lahan hijau di Kota Tangsel.

Selain itu Wakil Gubernur Banten, Andika Hazrumy menjelaskan konsep adiwiyata ini merupakan program yang harus didukung oleh pemerintah. Begitu juga warga sekolah seperti guru dan murid.

“Kemudian dari adanya sarasehan adiwiyata di sekolah ini juga bisa menjadi kekuatan untuk meningkatkan kualitas pendidikan di Kota Tangerang Selatan,” ujar Andika.

Selain itu Andika berharap, ini juga bisa memberikan motivasi kepada seluruh sekolah yang ada di Banten. Untuk ikut berupaya menerapkan program adiwiyata di sekolahnya masing-masing. (humastangsel)

RELATED ARTICLES
- Advertisment -spot_img

Most Popular