Minggu, Juli 14, 2024
BerandaBANTENKABUPATEN SERANGUcapan Terimakasih Bupati Serang Untuk Bantuan PMI dan Pemkot Tangsel

Ucapan Terimakasih Bupati Serang Untuk Bantuan PMI dan Pemkot Tangsel

SERANG – Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah menyampaikan terima kasih kepada Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) dan Pemkot Tangsel yang siaga memberikan bantuan sejak pertama terjadi bencana di Desa Rancasanggal.

“Sampai sekarang relawan PMI Tangsel dan BPBD Tangsel masih siaga di Desa Rancasanggal. Tentu kami terharu, dan mengucapkan terima kasih kepada Walikota Tangsel dan Ketua PMI Tangsel,” kata Tatu saat meninjau lokasi banjir di Kampung Kajeroan, Desa Rancasanggal, Kecamatan Cinangka, Kamis (3/3/2022).

Tatu mengungkapkan, untuk Kabupaten Serang, banjir terjadi di 10 kecamatan, dengan jumlah terdampak sekira 1.500 keluarga.

Ia mengatakan, saat ini kondisi mulai kembali normal, ada beberapa wilayah yang masih terjadi genangan seperti di Desa Rancsanggal, Kecamatan Cinangka dan perumahan Bumi Ciruas Permai (BCP), Kecamatan Ciruas.

Kepala Pelaksana (Kalaksa) BPBD Kabupaten Serang Nana Sukmana mengatakan, secara umum kondisi warga pasca banjir sudah kondusif. Namun pihaknya masih siaga dan membantu warga yang masih membutuhkan.

“Kita belum bisa katakan close, masih kita pantau, dan lebih banyak ke pembersihan lingkungan, pengiriman buffer stock, bantuan makanan, dan pelayanan kesehatan,” ujarnya

RELATED ARTICLES
- Advertisment -spot_img

Most Popular