Selasa, Juni 18, 2024
BerandaBANTENKABUPATEN SERANGCegah Banjir Terulang, Bupati Tatu Minta Revitalisasi Dipercepat

Cegah Banjir Terulang, Bupati Tatu Minta Revitalisasi Dipercepat

SERANG – Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah meminta revitalisasi Rawa Danau dipercepat untuk mencegah banjir terulang di wilayah Kabupaten Serang.

Permintaan ini disampaikan Tatu saat meninjau dan memberikan bantuan bagi warga korban banjir di Kampung Kajeroan, Desa Rancasanggal, Kecamatan Cinangka, Kamis (3/3/2022).

“Ini banjir terparah hingga ketinggian 70 centimeter. Kami terus turunkan bantuan sembako, dari stok Dinsos dan dari sumbangan sejumlah perusahaan di Kabupaten Serang,” ujar Tatu.

Menurut Tatu, Banjir di Desa Rancasanggal ini akibat luapan air dari Rawa Danau dan pertemuan air dengan Sungai Cibojong.

Ia mengatakan, Balai Besar Wilayah Sungai Cidanau Ciujung Cidurian (BBWSC3) sudah merencanakan revitalisasi Rawa Danau dan membangun bendungan untuk penampungan air.

“Mudah-mudahan revitalisasi ini segera direalisasi dan kita minta dipercepat. Sebab revitalisasi jadi kunci agar banjir di wilayah ini tidak terjadi lagi. Termasuk pengerukan aliran sungai yang dangkal,” ujarnya.

Tatu menambahkan, Sejak terjadi bencana, BPBD Kabupaten Serang sudah turun dengan komando BPBD, selain itu turut membantu Dinas Sosial, DPUPR, dan Dinas Kesehatan. Termasuk siaga pelayanan kesehatan dan dapur umum.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img

Most Popular