Minggu, Juli 14, 2024
BerandaTANGERANG RAYAKABUPATEN TANGERANGSekda Maesyal Bagikan Ikan Segar Untuk 250 Orang Penyapu Jalan

Sekda Maesyal Bagikan Ikan Segar Untuk 250 Orang Penyapu Jalan

TIGARAKSA – Sekretaris Daerah Kabupaten Tangerang Moch. Maesyal Rasyid membagikan paket ikan segar dan paket ikan olahan ke petugas penyapu jalan (pesapon) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Tangerang. Senin (30/08/2021).

Sebanyak 500 kilogram ikan lele segar dan makanan olahan ikan dibagikan kepada 250 orang petugas penyapu jalan (pesapon) di Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK).

“Ini wujud kepedulian Pemkab Tangerang, terutama pak bupati kepada masyarakat di tengah pandemi yang berdampak ke ekonomi rakyat menengah ke bawah,” kata Sekda Maesyal di depan pesapon.

Lanjut Sekda, Pak Bupati ingin setiap harinya ada yang dibagikan kepada masyarakat melalui program-program dinas yang menyasar langsung kepada masyarakat yang saat ini membutuhkan.

“Penyerahan ikan ini merupakan salah satu pemulihan dampak ekonomi akibat pandemi, yang digagas Pemkab Tangerang,” ungkap Sekda Rudi Maesal.

Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Tangerang Jainudin menambahkan bahwa saat ini sudah ada 19 varian olahan ikan yang dilakukan oleh kelompok budidaya, dalam rangka meningkatkan nilai tambah dalam meningkatkan ekonomi di tengah pendemi COVID-19.

“Kita meningkatkan sumber daya manusia pembudidaya, dan memberikan bantuan sarana, prasarana  untuk mengolah hasil budidaya ikan agar menjadi nilai tambah dan meningkatkan ekonomi,” ujar Jainudin.

Saat ini pun sudah mulai beragam, ada bandeng presto, bandeng cabut duri, basi ikan, cendol ikan, hingga spaghetti dari ikan yang dapat dikonsumsi oleh semua kalangan dan intinya pemberdayaan ini terus berjalan di tengah kondisi sulit.

“Saya harap program ini, kita gelontorkan terus dalam rangka meningkatkan kesehatan, ekonomi dan memberdayakan masyarakat,” tutur Jainudin. (Prokompim/nis)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -spot_img

Most Popular