Kamis, Juli 25, 2024
BerandaTANGERANG RAYAKOTA TANGERANG SELATANRumah Lawan Covid Tangsel Tersisa Satu Orang Pasien Karantina

Rumah Lawan Covid Tangsel Tersisa Satu Orang Pasien Karantina

SERPONG – Untuk pertama kalinya selama masa masa pandemi, Rumah Lawan Covid-19 (RLC) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) hanya karantina seorang pasien.

Tercatat , hingga Senin (27/9/2021) hanya ada seorang pasien Covid-19 yang masih menjalani isolasi di pusat karantina milik pemerintah daerah tersebut.

“Sekarang cuma satu orang pasiennya. Isolasi sendiri dia kasihan juga nunggu teman,” ujar Kepala Rumah Lawan Covid-19 Suhara Manullang saat dihubungi, Senin (27/9/2021).

Menurut Suhara, kondisi ini baru pertama kali terjadi di Rumah Lawan Covid-19 sejak pandemi Covid-19 melanda tanah air.

Sebelumnya, jumlah pasien yang menjalani isolasi di pusat karantina itu juga pernah turun signifikan pada Maret 2021. Namun, kembali melonjak dalam beberapa pekan berikutnya.

“Belum pernah cuma satu pasien. Dulu Maret 2021, sebelum Lebaran itu paling sedikit 25 orang. Kemudian melonjak, diteruskan mudik bersama lonjakan lagi. Jadi baru pertama kali mengalami satu pasien,” ungkap Suhara.

Kendati demikian, Suhara memastikan bahwa semua tenaga kesehatan (nakes) dan fasilitas perawatan di Rumah Lawan Covid-19 tetap disiagakan.

Hal itu dilakukan untuk mengantisipasi lonjakan kasus Covid-19 yang tidak dapat diprediksi waktu kejadiannya.

“Tetap kami siaga. Jadi gini, Covid-19 ini belum selesai, kita tidak tahu kapan pun bisa naik. Kami tetap koordinasi dengan Wali Kota dengan Dinas Kesehatan bahwa kami tetap standby,” pungkasnya.

Diketahui, kasus Covid-19 di wilayah Tangerang Selatan masih terus bertambah. Dinas Kesehatan melaporkan adanya penambahan 7 kasus baru Covid-19, pada Minggu (26/9/2021).

Dengan demikian, total kasus Covid-19 di Tangerang Selatan hingga Minggu kemarin sebanyak 30.846 kasus.

Satgas Penanganan Covid-19 mengonfirmasi 29.944 orang di antaranya sudah sembuh. Bertambah 10 orang dari data terakhir pada Sabtu (25/9/2021).

Sementara itu, pasien terkonfirmasi positif Covid-19 yang dilaporkan meninggal dunia sebanyak 729 orang.

Saat ini, jumlah pasien positif Covid-19 yang masih menjalani perawatan berkurang menjadi 173 orang. Para pasien itu menjalani isolasi mandiri ataupun dirawat di rumah sakit rujukan. (tr)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -spot_img

Most Popular