Senin, Juli 22, 2024
BerandaTANGERANG RAYAKOTA TANGERANG SELATANRSU Kota Tangsel Siaga Gelombang Tiga Pandemi Covid-19

RSU Kota Tangsel Siaga Gelombang Tiga Pandemi Covid-19

PAMULANG – Banyak pihak memprediksi adanya ancaman gelombang ke-3 infeksi penyebaran dan penularan covid-19 pada musim libur Natal dan Tahun Baru 2022 (Nataru).

Prediksi ancaman gelombang ke-3 infeksi covid-19 tersebut turut serta direspon oleh Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Tangsel) dengan mensiagakan sejumlah sarana dan prasarana fasilitas pelayanan kesehatannya (fasyankes).

Direkrut Utama Rumah Sakit Umum (RSU) Kota Tangsel, Ummi Kulsum mengatakan saat ini pihaknya tengah mempersiapkan puluhan tempat tidur pasien atau bed dalam mengantisipasi adanya gelombang ke-3 infeksi covid-19.

Menurutnya puluhan bed itu disediakan pada sejumlah ruang pelayanan pasien di RSU Kota Tangsel.

“RSU Kota Tangerang Selatan saat ini sedang mempersiapkan persiapan Nataru dan kemungkinan nanti gelombang 3 dengan membuka ruang IGD itu 21 bed, dan ruang rawat inap terdiri dari dua lantai itu ada 58 bed, dan ICU untuk covid itu 4 bed,” kata Ummi saat ditemui di RSU Kota Tangsel, Selasa (7/12/2021).

Selain persiapan ruang perawatan, pihaknya juga mesiagakan sarana penunjang perawatan tersebut.

Kata ia, pihaknya telah melangsungkan pembagian waktu kerja bagi tenaga medis guna mengantisipasi adanya gelombang ke-3 penyebaran dan penularan infeksi covid-19.

“Kalau untuk tenaga medis itu dipersiapkan memang 3 shift dan itu akan berlangsung 24 jam,” pungkasnya. (RAM)

RELATED ARTICLES
- Advertisment -spot_img

Most Popular