Minggu, September 24, 2023
BerandaTANGERANG RAYAKOTA TANGERANG SELATANRevitalisasi Stasiun Pondok Ranji Diharapkan Jadi Tulang Punggung Transportasi Publik

Revitalisasi Stasiun Pondok Ranji Diharapkan Jadi Tulang Punggung Transportasi Publik

CIPTIM – Walikota Tangerang Selatan, Benyamin Davnie mendampingi Menteri BUMN Erick Thohir dan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, meresmikan revitalisasi bangunan Stasiun Pondok Ranji di Tangerang Selatan, Kamis, (16/6/2022).

Dalam sambutannya, Walikota Benyamin Davnie mengatakan peningkatan aksesibilitas dan penataan Stasiun Pondok Ranji ini menjadi sangat strategis untuk masyarakat Kota Tangerang Selatan.

Hal ini dikarenakan, tercatat, 60 persen wilayah kota Tangerang Selatan menjadi hunian di mana warga masyarakatnya beraktivitas di Kota Jakarta. Karena itulah, layanan publik harus terus ditingkatkan.

“terimakasih atas revitalisasi Stasiun Pondok Ranji ini, karena ini menambah kemudahan masyarakat Kota Tangerang Selatan dalam menjalankan kegiatanya” ujarnya.

Benyamin melanjutkan, Saat ini penduduk kota Tangerang Selatan berjumlah 1.452.000 jiwa dengan 3,4 persen laju pertambahan penduduk dan 66 persen berusia produktif yakni 15 sampai dengan 64 Tahun. Hal ini membuat mobilitas masyarakat di wilayah Tangerang Selatan sangat tinggi.

“Semoga dengan adanya peningkatan aksesibilitas dan penataan Stasiun Pondok Ranji ini, akan memberikan kemudahan, keselamatan dan kenyamanan pengguna layanan KRL serta meningkatkan angka masyarakat yang menggunakan transportasi umum dari pada penggunaan kendaraan pribadi” tutupnya

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir menyebut kereta api menjadi tulang punggung daripada transportasi publik dan dalam pembangunan peningkatan ekonomi.

Sehingga sudah menjadi keharusan Pemerintah Indonesia untuk mengurangi ketergantungan penggunaan kendaraan pribadi dan mendorong masyarakat beralih menggunakan fasilitas publik seperti kereta api.

“Jadi, memang ini suatu keharusan kalau kita ingin sukses mengurangi ketergantungan dari pada penggunaan kendaraan pribadi yang memang fasilitas publik harus ditingkatkan baik dari aksesibilitas maupun fasilitas yang hari ini pak Menhub dorong,” ujarnya. (Blg)

RELATED ARTICLES
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img

Most Popular