Sabtu, Februari 24, 2024
BerandaLifestyleResmi Kembali Beroperasi, TikTok Shop Langsung Gelar Diskon Live 12.12

Resmi Kembali Beroperasi, TikTok Shop Langsung Gelar Diskon Live 12.12

SERANG – Usai memutuskan untuk bekerjasama dengan cara mengakuisisi 75% saham Tokopedia, banyak orang mempertanyakan kapan TikTok Shop akan buka lagi.

PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk (GOTO) secara resmi mengumumkan bahwa TikTok akan memegang 75,01 persen sahamnya. Meski begitu, pihak GOTO memastikan bahwa seller di Tokopedia tidak akan terkena dampaknya saat TikTok Shop sudah kembali buka.

Berdasarkan email yang dikirim ke para seller, pihak TikTok menyampaikan bahwa penjual sudah bisa kembali mengakses dan mengelola produk-nya di Seller Center pada hari Senin (11/12/23).

Pelanggan akan kembali bisa bertransaksi di TikTok Shop pada hari Selasa (12/12/23). Momen ini bertepatan dengan peringatan 12.12 yang memang diperingati sebagai Hari Belanja Online Nasional (Harbolnas).

“Mulai Senin, 11 Desember 2023 pukul 09.00 WIB, Seller sudah bisa mengakses dan mengelola produk di Seller Center. Pelanggan juga sudah bisa mulai membeli produk melalui Shop Tab, Video Pendek, dan sesi Live di aplikasi TikTok pada hari Selasa, 12 Desember 2023,” tulis TikTok dalam email yang dibagikannya.

Dengan beredarnya email tersebut, maka aktivitas jual beli di TikTok yang terhenti sejak 4 Oktober 2023 lalu ini akan bisa digunakan kembali.

Baik pihak Tokopedia maupun TikTok menjelaskan bahwa keputusan kerja sama ini dilakukan demi mendorong pertumbuhan UMKM.

Pembukaan perdana TikTok Shop pada tanggal 12 Desember esok hari adalah masa uji coba dengan kampanye Beli Lokal. Dengan begitu, Tokopedia dan TikTok akan fokus mempromosikan merchant asal Indonesia.

Kerja sama TikTok dan Tokopedia

Demi bisa bekerja sama, TikTok akan menginvestasikan dana senilai 1,5 miliar dollar atau sekitar Rp23,4 triliun ke Tokopedia. Ini merupakan salah satu bentuk komitmen jangka panjang untuk mendukung operasional Tokopedia.

Keduanya berkomitmen untuk menciptakan jutaan lapangan pekerjaan selama lima tahun mendatang.

Selain itu, diketahui juga bahwa sejauh ini, 90% merchant yang terdaftar di Tokopedia dan TikTok merupakan pelaku bisnis UMKM. (Red)

RELATED ARTICLES
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img

Most Popular