Kamis, Juli 25, 2024
BerandaTANGERANG RAYAKABUPATEN TANGERANGPTM di Kabupaten Tangerang, Bupati Zaki Masih Menunggu Stabilnya Kasus Penurunan Covid-19

PTM di Kabupaten Tangerang, Bupati Zaki Masih Menunggu Stabilnya Kasus Penurunan Covid-19

TIGARAKSA – Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di wilayah Kabupaten Tangerang akan dibuka secara bertahap. Setelah angka penularan COVID-19 mengalami penurunan dan stabil di wilayah Kabupaten Tangerang.

Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar mengatakan, PTM di wilayah Kabupaten Tangerang akan dilakukan setelah konsistensi kenaikan dan penurunan kasus COVID-19.

“Ya, meski sekarang kita berada di zona kuning, begitu juga dengan level PPKM nya dari level 4, sekarang level 3. Tapi kita harus lihat dulu konsistensinya. Dalam proses PTM, makanya masih ditunda,” katanya, Kamis (26/8/2021).

Bupati Zaki menambahkan, penundaan ini bisa dilakukan hingga satu dua bulan ke depan. Dirinya pun meminta, masyarakat bisa lebih bersabar dan menunggu keputusan pemerintah untuk pelaksanaan PTM.

“Ya, jadi kita lihat dulu kondisinya. Untuk di Kabupaten Tangerang dan dua wilayah Tangerang lainnya, kalau stabil statusnya dan angka kasusnya terus turun, tentu akan kita mulai PTM secara bertahap,” tukasnya.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Tangerang, Syaifullah menambahkan, pertimbangan lain PTM adalah vaksinasi pelajar. Saat ini, baru sekitar 24% pelajar yang divaksin dosis satu dan 11,4% dosis dua.

“Berdasarkan aturan, pemerintah daerah pun menargetkan minimal 80% pelajar yang tervaksinasi, sampai saat ini baru 24%, hal ini terus kita kejar, supaya PTM bisa dilaksanakam segera,” pungkasnya. (Hs)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -spot_img

Most Popular