Sabtu, Juni 15, 2024
BerandaTANGERANG RAYAKOTA TANGERANG SELATANPondok Aren Berkibar Bentangkan 3.522 meter Bendera Merah Putih

Pondok Aren Berkibar Bentangkan 3.522 meter Bendera Merah Putih

Pondok Aren – Pondok Aren Berkibar bentangkan 3.522 meter Bendera Merah Putih dalam rangka memeriahkan HUT RI Ke-77 di Situ Parigi, Pondok Aren, Tangerang Selatan, Kamis (18/8/2022).

Acara yang bertemakan “Pondok Aren Berkibar” itu dihadiri oleh Wali Kota Tangerang Selatan, Benyamin Davnie, Wakil Wali Kota Pilar Saga Ichsan dan juga Mantan Wali Kota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany.

Kegiatan dibuka oleh Airin sekitar pukul 07.30 WIB di Kantor Kecamatan Pondok Aren. Setelah itu, masyarakat berbondong-bondong melaksanakan pawai bendera menuju Situ Parigi sambil membawa 1.577 tiang bendera.

“Ini kali kedua kegiatan pengibaran bendera, pertama pada 2019 itu 2.000 meteran sekarang mencapai 3.522 meter dengan tiang 1.577 tiang,” papar Airin di Kecamatan Pondok Aren.

Wali Kota Benyamin memberikan apresiasi dan berharap, dengan diadakannya kegiatan ini menambah semangat masyarakat dalam mengisi kemerdekaan dengan ikut serta dan mendukung pembangunan di Kota Tangerang Selatan

“atas nama Pemerintah Kota Tangerang Selatan kami mengapresiasi Kecamatan Pondok Aren dalam memeriahkan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke 77 tahun 2022 dengan mengusung kegiatan Pondok Aren Berkibar” kata Benyamin.

Benyamin juga menjelaskan, kegiatan ini merupakan inisiatif dari masyarakat. Benyamin sempat mengusulkan agar kegiatan itu didaftarkan ke Catatan Rekor MURI (Museum Rekor Indonesia).

“Saya sampaikan, tapi Pak Camat tidak ingin mencatatkan di Rekor MURI. Tapi ini memang sudah Rekor MURI 3.522 meter rekor nasional,” tutupnya.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img

Most Popular