Minggu, Juli 21, 2024
BerandaTANGERANG RAYAKOTA TANGERANGPMI Kota Tangerang Distribusikan Bantuan Logistik Banjir Cipondoh

PMI Kota Tangerang Distribusikan Bantuan Logistik Banjir Cipondoh

TANGERANG – Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Tangerang bertindak cepat merespon terjadinya genangan banjir di wilayah Candulan, Petir, Cipondoh, Kota Tangerang. Terkini, PMI Kota Tangerang baru saja mendistribusikan bantuan logistik untuk masyarakat yang sementara waktu berada di lokasi pengungsian.

Ketua PMI Kota Tangerang Oman Jumansyah menuturkan, PMI Kota Tangerang mendistribusikan bantuan logistik untuk membantu kebutuhan masyarakat di lokasi pengungsian.

Beberapa bantuan logistik yang disalurkan, meliputi 60 selimut, 40 helai handuk, pembalut, minyak kayu putih, mi instan dan air mineral sesuai dengan kebutuhan di lapangan.

“Bantuan yang disalurkan bagian dari mandat tugas PMI itu sendiri sebagai garda terdepan dalam tugas-tugas kemanusiaan dan kegawatdaruratan. Setelah mendapatkan kabar terjadinya genangan, kami langsung menerjunkan relawan dan menyiapkan bantuan untuk para warga yang terdampak,” ujar Oman, Kamis (15/02/24).

Sebelumnya, PMI Kota Tangerang juga telah menerjunkan relawan untuk membantu proses evakuasi pengungsian. Berdasarkan data terbaru, PMI Kota Tangerang mencatat 67 orang yang masih bertahan di lokasi pengungsian, yakni tepatnya berada di RT 02/06 Kelurahan Petir, Cipondoh, Kota Tangerang.

“Kami juga telah melakukan ‘assessment’ secara langsung untuk memantau lokasi titik genangan banjir yang ketinggiannya air masih mencapai sekitar satu meter,” tambahnya.

Selain itu, PMI Kota Tangerang juga telah bekerja sama dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Tangerang untuk mengimbau masyarakat agar meningkatkan kewaspadaan di lingkungan terdekat.

“Saat ini, kami juga telah membuka layanan posko kegawatdaruratan selama kurang lebih 1×24 jam untuk melakukan pemantauan perkembangan situasi yang ada di lapangan,” pungkasnya.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -spot_img

Most Popular