Minggu, Juli 21, 2024
BerandaTANGERANG RAYAKOTA TANGERANG SELATANDiduga Kelelahan, Empat Anggota KPPS dan Satu Linmas di Tangsel Dilarikan ke...

Diduga Kelelahan, Empat Anggota KPPS dan Satu Linmas di Tangsel Dilarikan ke RS

SERPONG – Diduga mengalami kelelahan saat proses pemungutan perolehan suara, lima petugas penyelenggara Pemilu 2024, bahkan satu di antaranya sempat tak sadarkan diri. Kelima petugas itu sempat dilarikan ke rumah sakit guna mendapatkan perawatan.

Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan Sumber Daya Manusia KPU Kota Tangerang Selatan (Tangsel) Henni Lestari saat dihubungi membenarkan peristiwa tersebut. Lima petugas itu adalah anggota Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) dan anggota perlindungan masyarakat (linmas).

“Empat anggota KPPS kelelahan dan satu anggota linmas pingsan saat pelaksanaan penghitungan perolehan suara kemarin,” terangnya, Kamis, (15/02/2024).

Henni menambahkan, empat anggota KPPS dan satu anggota linmas yang dirawat di rumah sakit tersebar di beberapa Tempat Pemungutan Suara (TPS) wilayah Tangerang Selatan. Dijelaskan olehnya, satu anggota KPPS Serpong TPS 33, satu anggota KPPS Rawa Mekar Jaya TPS 10 dan satu anggota linmas di TPS 14, satu anggota KPPS Pondok Kacang Barat TPS 44, dan satu anggota KPPS Bambu Apus.

“Semuanya sudah kembali pulang ke rumah dan kondisinya berangsur membaik,” ucapnya.

Biaya perawatan medis petugas KPPS dan linmas di rumah sakit, lanjutnya, dipastikan ditanggung menggunakan BPJS Kesehatan yang dimiliki.

“Untuk BPJS ketenagakerjaan seluruh adhoc kami juga sudah aktif tercover,” ujarnya.

Diketahui, jumlah keseluruhan anggota KPPS yang bertugas saat Pemilu 2024 di setiap TPS wilayah Tangerang Selatan yakni 26.768 orang. Sementara linmas berjumlah 7.648 orang. (GS)

RELATED ARTICLES
- Advertisment -spot_img

Most Popular