Kamis, Juli 25, 2024
BerandaTANGERANG RAYAKOTA TANGERANG SELATANPemkot Tangsel Capai Keberhasilan Vaksinasi Covid-19 Bagi Kelompok Pelajar 

Pemkot Tangsel Capai Keberhasilan Vaksinasi Covid-19 Bagi Kelompok Pelajar 

CIPUTAT – Beberapa bulan berlalu kegiatan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) telah digelar di Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

Dapat berlangsungnya kegiatan PTM terbatas itu ditengarai akan keberhasilan program vaksinasi covid-19 terhadap warga sekolah.

Tingginya pencapaian vaksinasi covid-19 bagi lingkungan pendidikan di Kota Tangsel turut pula menjadi alasan pihak Pemerintah Kota Tangsel berani menggelar PTM terbatas.

“Kami mendorong dilaksanakan vaksinasi bagi pendidik dan pegawai, juga bagi pelajar yang usianya memang sudah bisa dilakukan vaksinasi. Karena ini berhubungan dengan gelaran PTM terbatas,” kata Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tangsel, Taryono kepada janabarnews saat ditemui di Ciputat, Rabu (17/11/2021).

Taryono menuturkan saat ini pencapaian program vaksinasi bagi pelajar di Kota Tangsel terbilang terus meningkat.

Menurutnya langkah itu terus digencarkan pihak Pemkot Tangsel agar terbentuknya kekebalan massal khususnya bagi lingkungan pendidikan.

“Data di SMP telah 84 persen yang telah divaksin (dosis 2-red). Kemudian SMA sudah 87 persen sudah divaksin,” pungkasnya.

Kendati demikian, ia pun memastikan terdapat sejumlah tenaga pendidik, karyawan sekolah, hingga pelajar yang belum dapat menjalankan penyuntikan vaksin covid-19.

“Data riil kami bahwa semua siswa SMP itu  sudah dilakukan vaksin, kecuali memang yang ada beberapa alasan tidak bisa divaksin. Misalnya siswa SMP yang usianya belum 12 tahun. Kemudian siswa SMP yang karena kondisi kesehatan tertentu komorbid, tidak bisa divaksin,” pungkasnya. (RAM)

RELATED ARTICLES
- Advertisment -spot_img

Most Popular