Kamis, Juli 25, 2024
BerandaTANGERANG RAYAKOTA TANGERANG SELATANPemkot Tangsel Berikan Bantuan Beasiswa bagi 3.598 Pelajar

Pemkot Tangsel Berikan Bantuan Beasiswa bagi 3.598 Pelajar

CIPUTAT – Pemerintah Kota Tangerang Selatan melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) memberikan bantuan beasiswa pendidikan kepada 3.598 pelajar SD, SMP dan pendidikan non formal.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tangsel, Deden Deni mengatakan beasiswa yang diberikan merupakan bantuan bagi pelajar SD, SMP dan pendidikan non formal yang tidak lolos masuk ke sekolah negeri pada tahun ajaran 2022/2023 lalu agar tetap melanjutkan sekolah ke tingkat swasta.

Ia menjelaskan, selain bantuan ke pelajar yang tidak lolos ke sekolah negeri, bantuan juga diberikan ke pelajar yang tidak mampu, namun untuk nominal beasiswa yang diberikan disesuaikan dengan kebutuhan pelajar.

“untuk SD 450 ribu, untuk SMP bagi yang tidak mampu 750 ribu dan bagi yang tidak diterima di SMA negeri total bantuan adalah 1,8 juta” kata Deden di Puspemkot Tangsel, Jum’at (27/1/2023).

Rencananya, untuk tahun ajaran 2023/2024 Dikbud Kota Tangsel bakal menambah kuota penerima bantuan beasiswa menjadi 5000 pelajar.

“untuk yang SMP harapan kami diperuntukan untuk minimal biaya SPP, dan kurang lebih ada 69 SMP yang tentu biaya sekolahnya sesuai dengan anggaran yang kami siapkan” tutupnya. (Adv)

RELATED ARTICLES
- Advertisment -spot_img

Most Popular