Sabtu, Februari 24, 2024
BerandaSportJeda Libur Natal, Timnas Indonesia Latihan Perkuat Otot-Otot Kecil

Jeda Libur Natal, Timnas Indonesia Latihan Perkuat Otot-Otot Kecil

Jakarta – Timnas Indonesia terus menggeber latihan usai jeda sehari karena libur hari Natal. Pada Selasa (26/12/2023) kemarin, pemain Timnas berlatih di pusat kebugaran (fitness center) Hotel Titanic Deluxe Golf Belek, Antalya, Turki.

Latihan gym dibagi menjadi beberapa bagian yang berfokus untuk penguatan otot pemain. Pelatih fisik tim, Shin Sang-gyu mengatakan, ada beberapa jenis latihan untuk gym.

“Salah satunya adalah memperkuat otot-otot kecil. Dalam waktu yang diberikan ini, kami memaksimalkannya, supaya dapat hasil yang sempurna,” katanya seperti dikutip situs PSSI.

“Dalam waktu singkat ini, memang sulit juga untuk meningkatkan powernya langsung, tetapi memang otot-otot kecil yang dikembangkan, akan berdampak ke stamina pemain sekarang.”

“Saat ini stamina mereka sangat kurang, penguatan ini sangat penting. Tetapi pemain punya potensi baik, maka dari itu kita latihan gym terus menerus,” dia menambahkan.

Timnas Indonesia berkekuatan 28 pemain di TC yang berlangsung di Antalya Turki ini. Nantinya, pelatih Timnas Garuda Shin Tae-Yong bisa membawa 26 pemain ke Piala Asia 2023, berubah dari regulasi AFC sebelumnya 23 pemain

RELATED ARTICLES
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img

Most Popular