Sabtu, Juni 22, 2024
BerandaTANGERANG RAYAKOTA TANGERANG SELATANIni Langkah Pemkot Tangsel Mengantisipasi Sebaran Virus Corona Varian Omicron

Ini Langkah Pemkot Tangsel Mengantisipasi Sebaran Virus Corona Varian Omicron

SERPONG – Sejumlah negara belahan dunia mulai dikhawatirkan adanya ancaman kasus infeksi virus corona varian omicron.

Ancaman infeksi varian omicron itu pun terbilang nyata hingga diperlukan langkah-langkah antisipasinya.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Tangsel, Allin Hendalin Mahdaniar mengatakan saat ini pihaknya telah melakukan sejumlah langkah antisipasi adanya penularan infeksi virus corona varian baru itu.

“Untuk mengantisipasi adanya varian baru yang berasal dari Afrika tentunya kami Dinas Kesehatan terus mengantisipasi. Pertama adalah kita terus melakukan upaya deteksi terhadap covid-19 dengan terus kita melaksanakan 3T,” kata Allin saat ditemui di kantornya kawasan Serpong, Kamis (2/12/2021).

“Jadi bagaimana testing dan tracing itu terus dilakukan dan kita mencari satu kontak erat ini minimal harus dicari 15 orang kontak erat,” lanjutnya.

Allin menuturkan antisipasi yang dilakukan pihaknya lebih ditargetkan kepada mereka yang baru kembali dari luar negeri.

Bahkan, pihaknya menyuarakan sejumlah hotel untuk dijadikan lokasi karantina terpusat bagi mereka yang terpapar virus corona varian omicron tersebut.

“Ya di Tangerang Selatan sendiri saat ini ada dua hotel yang dijadikan tempat karantina pada saat ada Warga Negara Asing (WNA) atau Warga Negara Indonesia (WNI) sudah berpegergian ke luar negeri itu nanti dilakukan karantina di dua hotel tersebut,” ucapnya.

Selain itu, kata Allin pihaknya juga menyiagakan sejumlah rumah sakit maupun lokasi karantina terpusat yang sempat menjadi lokasi penganan infeksi covid-19. (RAM)

RELATED ARTICLES
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img

Most Popular