Senin, Juli 22, 2024
BerandaTANGERANG RAYAKOTA TANGERANG SELATANHadiri Pelantikan Petugas KPPS se-Tangsel, Pilar Ingatkan untuk Jaga Integritas

Hadiri Pelantikan Petugas KPPS se-Tangsel, Pilar Ingatkan untuk Jaga Integritas

SERPONG – Sebanyak 26.894 petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) di Tangerang Selatan (Tangsel) secara resmi dilantik. Pelantikan dilakukan di tujuh titik, pada Kamis (25/01/2024) kemarin.

Mulai dari Kecamatan Serpong yang berlokasi Auditorium Unpam, Kecamatan Setu di Graha Widya Bakti, kemudian Kecamatan Pamulang di UTCC, lalu di Kecamatan Ciputat berada di Tambok Labu, lalu Kecamatan Ciputat Timur di GOR Rahardian, kemudian Kecamatan Pondok Aren di Auditorium STAN, dan Kecamatan Serpong Utara di WTC.

Wakil Wali Kota Tangerang Selatan Pilar Saga Ichsan yang menghadiri pelantikan KPPS di Auditorium Unpam, berpesan kepada seluruh petugas KPPS untuk menjaga integritasnya dalam bertugas di Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

“Tadi saya berpesan kepada seluruh KPPS untuk menjaga integritas, menjaga Pemilu tetap damai, jujur, adil dan juga bisa melaksanakan tugas-tugasnya dengan lancar,” ucap Pilar

Apalagi kata Pilar, pelaksanaan Pemilu sudah semakin dekat, oleh karenanya diperlukan persiapan yang maksimal dari petugas KPPS terlebih soal kesiapan pribadinya.

“Ini waktunya sudah tidak terasa, kurang dari satu bulan, tentu saja banyak hal-hal yang harus disiapkan pada hari H dan pasca hari H, membutuhkan energi yang luar biasa dan pertanggungjawaban lainnya, karena mereka adalah ujung tombak demokrasi,” ucapnya.

Sementara dari sisi Pemkot Tangsel juga telah menyiapkan perlindungan dan bantuan kepada petugas KPPS, berkaca dari Pemilu di 2019 yang menelan banyak korban jiwa.

“Tahun ini kita ada santunan kematian. Khawatir kejadian di 2019, santunan kematian itu berupa BPJS Ketenagakerjaan, dan sudah didaftarkan,” ungkapnya.

Termasuk pula menugaskan Dinas Kesehatan untuk terus melakukan pengecekan kesehatan kepada petugas KPPS dan lainnya. Bahkan pelayanan gratis bagi petugas KPPS yang mengalami kondisi sakit.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -spot_img

Most Popular