Kamis, Juli 25, 2024
BerandaTANGERANG RAYAKOTA TANGERANG SELATANDinkes Tangsel Pastikan Belum Temukan Kasus Infeksi Virus Corona Varian Omicron

Dinkes Tangsel Pastikan Belum Temukan Kasus Infeksi Virus Corona Varian Omicron

SERPONG – Kasus infeksi varian baru virus corona B.1.1. 529 atau omicron mulai ditemukan pada sejumlah negara.

Kasus infeksi virus varian omicron itu pun mulai mengkhawatirkan penduduk dunia tak terkecuali di Indonesia.

Dinas Kesehatan Kota Tangerang Selatan (Dinkes Kota Tangsel) turut menyoroti adanya temuan kasus infeksi virus varian omicron ini yang terjadi di sejumlah negara.

Kepala Dinkes Kota Tangsel, Allin Hendalin Mahdaniar mengatakan hingga saat ini pihaknya memastikan belum ada temuan kasus infeksi varian omicron yang terjadi pada wilayah kerjanya.

“Untuk di Tangsel belum ada kasus omicron yang terlaporkan,” katanya saat ditemui di Dinkes Kota Tangsel, Serpong (1/12/2021).

Allin menuturkan saat ini pihaknya masih terus melakukan koordinasi kepada Kementerian Kesehatan.

Menurutnya hal itu dilakukan pihaknya dalam rangka menyiapkan sejumlah langkah dan mengantisipasi penyebaran virus corona varian omicron tersebut.

“Tentunya adalah dalam menghadapi varian baru ini yang pertama tidak usah panik, tetapi yang terpenting kita harus tetap waspada. Yang pertama adalah tentunya kita harus konsisten melakukan deteksi terhadap covid-19 ini yaitu tracing dan testing. Dan juga percepatan vaksinasi dan mengingatkan masyarakat Patuh protokol kesehatan,” pungkasnya. (RAM)

RELATED ARTICLES
- Advertisment -spot_img

Most Popular