Minggu, September 24, 2023
BerandaTANGERANG RAYAKOTA TANGERANG SELATANDBPR Tangsel Optimis Gedung Baru Bawaslu Bisa Ditempati Awal Tahun 2022

DBPR Tangsel Optimis Gedung Baru Bawaslu Bisa Ditempati Awal Tahun 2022

TANGSEL – Dinas Bangunan dan Penataan Ruang (DBPR) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) kebut pelaksanaan pembangunan Gedung Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kota Tangsel, bangunan yang bakal dihuni oleh wasit demokrasi ini terletak  di kawasan Kecamatan Setu.

DBPR menargetkan, penyelesaian pelaksanaan proyek pembangunan gedung tiga lantai ini tepat waktu. Dimana target rencana pembangunan kantor ini akan selesai pada Desember mendatang.

Proyek Gedung Bawaslu bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kota Tangerang Selatan, dan menghabiskan anggaran sebesar Rp, 7.262.862.000.-

“Sampai saat ini, rekanan kita (pihak ketiga), terus bekerja dan membangun Gedung Bawaslu tersebut,  pembangunannya sedang berlangsung dan Insya Allah kita targetkan selesai di tahun ini, sehingga tahun depan sudah bisa ditempati,” ungkap Plt Kepala DBPR Tangsel, Ade Suprizal, Selasa (23/11/2021).

Ade mengakui,  Gedung perkantoran ini memiliki tiga lantai, yang akan difungsikan sesuai kebutuhan instansi penggunanya, namun dari skema yang di terima dinas, lantai 1 berisi media center, ruang arsip, perpustakaan dan ruang staff. Sedangkan lantai dua yakni ruang komisioner 1 sampai 5, ruang rapat pleno, ruang kepala sekretariat, dan lantai 3 terdiri ruang sidang utama, ruang mediasi, dan ruang rapat fungsional.

“Gedung perkantoran ini memiliki luas lahan 790 m2 dan luas tapak 324 m2, dengan kondisi yang sedang berlangsung di lapangan, optimis akhir tahun sudah rampung dan tahun baru sudah bisa di fungsikan,” harapnya.

Di tempat terpisah, Ketua Bawaslu Tangsel, Muhamad Acep menyambut baik, langkah Pemerintah Kota Tangerang Selatan dalam hal ini Dinas Bangunan dan Penataan Ruang memberikan apresiasi atas konsistensi Pemerintah Kota Tangerang Selatan dalam menjaga marwah demokrasi, dengan membangun gedung permanen bagi Badan Pengawas Pemilu atau Bawaslu ini.

“Apresiasi atas upaya pemerintah dalam menjaga marwah demokrasi, Bawaslu bakal memanfaatkan gedung pemberian Pemkot ini sebagai sarana dan dedikasi Bawaslu dalam menjaga rangkain tertib demokras.” terangnya.

Acep menjelaskan, pembangunan gedung yang dilakukan Pemkot Tangsel ini sebagai bentuk apresiasi terhadap kinerja Bawaslu. Sebagai pribadi dan kelembagaan, Acep sangat berterima kasih kepada Pemkot Tangsel yang telah membangun Gedung Bawaslu di kawasan Perkantoran Setu.

“Terima kasih, semoga menjadi semangat kita untuk selalu mengawasi pelaksanaan Pemilu di Kota Tangsel,” singkatnya. (Adv)

RELATED ARTICLES
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img

Most Popular