Sabtu, Juni 22, 2024
BerandaTANGERANG RAYAKOTA TANGERANG SELATANBangkit dari Pandemi Covid-19 Hingga Bertumbuhnya Ekonomi Jadi Harapan Benyamin dan Pilar...

Bangkit dari Pandemi Covid-19 Hingga Bertumbuhnya Ekonomi Jadi Harapan Benyamin dan Pilar di HUT ke-13 Kota Tangsel

CIPUTAT – Wilayah Kota Tangerang Selatan (Tangsel) kini berusia 13 tahun usai berdiri pada 26 November 2008 lalu.

Sebagai pemimpin wilayah otonom di Provinsi Banten ini, Wali Kota Tangsel, Benyamin Davnie dan Wakil Wali Kota Tangsel, Pilar Saga Ichsan memiliki sejumlah harapan dalam kepimimpinannya.

Benyamin berharap tak ada lagi penularan infeksi covid-19 secara masif di masyarakat hingga mengakibatkan melonjaknya angka kematian pada usia Kota Tangsel ke-13 ini.

“Pertama harapan saya pandemi segera berakhir, kalaupun terjadi penularan sifatnya sudah relatif tinggal skala kecil saja, sudah menjadi endemi,” katanya.

Benyamin menuturkan seiring dengan tren penurunan kasus, pihaknya juga mulai membangkitkan sejumlah kegiatan ekonomi masyarakat.

Dengan sejumlah event yang digelar pada perangkaian HUT Kota Tangsel ke-13, pihaknya menargetkan pertumbuhan ekonomi masyarakat sebesar 7 persen.

“Ekonomi bangkit supaya kehidupan yang lainnya bisa pulih, sosial, budaya, agama. Harapan saya ekonomi kita di atas 7 persen lagi, kemudian inflasi kita rendah lagi 3 persen dan indikator-indikator pembangunan lain bisa bangkit,” katanya.

Serupa dengan pemimpinnya, Wakil Wali Kota Tangsel, Pilar Saga Ichsan berharap adanya  kebangkitan ekonomi di tengah tren penurunan infeksi covid-19.

Sebab, kata Pilar tema yang diusung pada HUT Kota Tangsel ke-13 bermakna akan kebangkitan perekonomian di masyarakat.

“Ya sesuai temanya Tangsel Berkolaboratif, Masyarakat Sehat, Ekonomi Bangkit,” kata Pilar.

Pilar mengatakan tema tersebut diusung pihaknya guna mengingatkan kembali pentingnya kegotong-royongan bagi semua pihak.

Pasalnya selama masifnya penularan dan penyebaran covid-19, banyak pembatasan antar individu hingga sulitnya kolaborasi dari semua aspek dalam membangkitkan perkenomian wilayah.

“Cara bangkit ya itu dengan cara berkolaborasi, kita bersatu gitu dengan cara bersama. Masyarakat harus guyub, pemerintah harus guyub supaya menciptakan masyarakat yang sehat dan ekonomi yang bangkit,” katanya.

Pilar menjelaskan, kebersamaan dalam menghadapi masifnya penularan dan penyebaran infeksi covid-19 telah terbentuk oleh setiap lapisan masyarakat.

Karenanya Pilar berharap langkah tersebut perlu dipertahankan dengan tujuan seksama berupa peningkatan perekonomian masyarakat.

“Setelah covid menurun jangan sampai kita masing-masing lagi, kita harus bekerja sama lagi terus berkolaborasi. Enggak akan kita bisa melakukan hal sesuatu lebih baik lagi kalau kita enggak berkolaborasi, itu saja harapan saya ke depan,” pungkasnya. (Adv)

RELATED ARTICLES
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img

Most Popular