Sabtu, Februari 24, 2024
BerandaBANTENKOTA SERANGAksi Unjuk Rasa Buruh ke KP3B Timbulkan Kemacetan Lalu Lintas

Aksi Unjuk Rasa Buruh ke KP3B Timbulkan Kemacetan Lalu Lintas

SERANG – Unjuk rasa yang dilakukan oleh massa yang tergabung dari sejumlah aliansi buruh menimbulkan kepadatan di beberapa ruas jalan. Mereka akan menggelar demo di Kawasan Pusat Pemerintahan Provinsi Banten (KP3B) pada Kamis (7/12/2023).

Berdasarkan informasi yang dihimpun, para buruh juga sempat menutup jalan Tol Tangerang – Merak Km 70, Tambak, Kecamatan Kibin, Kabupaten Serang. Aksi ini menuai keluhan dari sejumlah pengendara yang melewati jalan tol. Tak lama kejadian itu pun dibubarkan oleh pihak kepolisian.

“Iya tadi lewat jalan tol tiba-tiba ada yang menghadang terus enggak lama polisi datang. Aktivitas jadi cukup terganggu ya. Ya boleh memperjuangkan hak tapi juga harus memikirkan pengguna jalan lainnya,” ucapnya, Kamis (7/12/2023).

Sementara itu, Humas ASTRA Tol Tangerang – Merak, Hannah menyebutkan saat ini jalan tol dapat dilintasi dengan aman. Di sepanjang ruas jalan Tol Tangerang – Merak juga terdapat pihak kepolisian yang menjaga keamanan.

“Saat ini operasional jalan tol masih dapat dilintasi dengan aman, kami berkerjasama dengan aparat kewilayahan untuk membantu keamanan di jalan tol sehingga jalan tol tetap aman dan nyaman dilintasi pengguna jalan. kami berharap unjuk rasa tetap berjalan secara tertib,” ujar Hannah.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, untuk menuju KP3B, para buruh yang datang dari wilayah Kabupaten Tangerang dan Serang Timur melintasi jalanan Kawasan Modern Cikande, Simpang Interchange, Gorda, Tambak, Terowongan Tambak, Jembatan Ciujung, Simpang Ciujung hingga Simpang Ciruas.

Wira (29), pemotor yang melintasi ruas jalan Tambak menuturkan dirinya yang hendak menuju Tangerang terjebak kemacetan cukup lama. Pasalnya massa buruh sudah memadati jalanan Terowongan Tambak.

“Jujur sih ini kan jam-jam rawan pulang kerja juga, hari biasa aja udah macet ditambah aksi buruh, jadinya makin macet. Semoga enggak ada ricuh aja,” kata Wira.

Sedangkan di Kota Cilegon, lalu lintas kendaraan dialihkan melewati kawasan PT Krakatau Steel lantaran para buruh sudah berkumpul di titik tersebut.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img

Most Popular