Senin, Februari 26, 2024
BerandaTANGERANG RAYAKOTA TANGERANG SELATANRevitalisasi Saluran, PU Tangsel Targetkan Banjir Hanya Semata Kaki

Revitalisasi Saluran, PU Tangsel Targetkan Banjir Hanya Semata Kaki

SERPONG – Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Tangsel) melalui Dinas Pekerjaan Umum (PU) tengah melakukan revitalisasi sungai dan drainase pada sejumlah titik lokasi yang rawan banjir.

Kepala Dinas PU Kota Tangsel, Aries Kurniawan mengatakan saat ini proses revitalisasi tersebut dilakukan dengan mengeruk sungai, pembersihan sampah, hingga perbaikan drainase yang rusak.

“Dinas Pekerjaan Umum dalam antisipasi banjir di musim penghujan ini sudah melakukan pengerukan Kali Ciputat Baru dan sudah berjalan kurang lebih satu minggu lalu. Kemudian kita juga sudah melakukan pengerukan di Kali Pondok Maharta, Pondok Aren,” kata Aries di Serpong, Kota Tangsel, Selasa (2/11/2021).

Aries menuturkan pihaknya telah mencatat wilayah yang memiliki tingkat rawan banjir saat musim hujan tiba.

Menurutnya terdapat tiga kecamatan menjadi fokus dalam program revitalisasi dan perbaikan drainase. “Wilayah Pondok Aren, Pamulang dan Serpong Utara,” ungkapnya.

Adapun pihaknya saat ini mengaku menargetkan sejumlah lokasi tersebut tak lagi menjadi langganan banjir saat musim penghujan tiba.

“Ada 30 titik banjir, tapi sudah kita minimalisir. Saya bilang yang biasanya banjir selutut sekarang sudah semata kaki, itu akan bertahap dan kita tuntaskan dari tahun ke tahun dengan melakukan pengerukan dan revitalisasi sungai dan drainase kota maupun lingkungan,” pungkasnya. (am)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img

Most Popular