Selasa, Juni 18, 2024
BerandaTANGERANG RAYAKOTA TANGERANG SELATANWakil Wali Kota Pilar Saga Berharap Stok Vaksin di Tangsel Terjaga

Wakil Wali Kota Pilar Saga Berharap Stok Vaksin di Tangsel Terjaga

SERPONG – Wakil Wali Kota Tangerang Selatan (Tansgsel) Pilar Saga Ichsan berharap stok vaksin di wilayahnya tetap terjaga. Sebagai penyangga ibukota, Tangsel diharapkan  tetap bisa mengejar herd immunity, guna mengantisipasi lonjakan kasus yang akan mempengaruhi DKI Jakarta.

Dalam mengejar angka herd immunity tersebut, Pilar mengaku pihaknya selalu berkoordinasi dengan Kementerian Kesehatan (Kemenkes) dalam permohonan stok vaksin di Kota Tangsel.

“Sebenarnya dari Kemenkes itu menitipkan vaksinasi ke Provinsi Banten yah, lalu didistribusikan ke masing masing daerah. Jadi kembali lagi dari Kementerian. Pak Wali Kota (Benyamin Davnie) selalu berkoordinasi dengan Kementerian, karena kita sebagai kota penyangga, herd immunity nya jangan sampai timpang,” kata Pilar kepada wartawan, kemarin (Minggu, 29/09/2021).

“Waktu ada pertemuan dengan Pak Kapolda (Irjen Polisi Mohammad Fadil Imran) beberapa waktu lalu, Pak Kapolda menyadari betul bahwa di Jabodetabek ini jangan sampai timpang, karena kalau daerah penyangga timpang, akan mempengaruhi DKI Jakarta juga,” tambah Pilar.

Dalam mengintervensi ketersediaan vaksin di Kota Tangsel, Pilar menyebut pihaknya seringkali menyurati Kementerian agar stoknya diperhatikan oleh Pemerintah Pusat. Hal itu, guna menjaga target herd immunity yang dijadwalkan tercapai di bulan September mendatang.

“Kami selalu berkoordinasi agar wilayah penyangga diutamakan dulu. Jabodetabek aman bisa 100 persen. Pak Wali Kota selalu bersurat, juga berkoordinasi ke Pusat. Karena kebijakan di tingkat pusat, kita tidak bisa intervensi terlalu lebih. Karena kesiapan dan lain-lain,” tegas Pilar.

“Saya meyakini, pusat itu sebenernya sudah memahami betul bahwa pentingnya herd immunity tercapai di Jabodetabek ini. Saya perkirakan di Bulan September ini, kiranya untuk support vaksinasi bisa jauh lebih besar,” tutupnya. (AK)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img

Most Popular