Minggu, Juli 14, 2024
BerandaTANGERANG RAYAKOTA TANGERANG SELATANWalikota Benyamin Tinjau Lokasi Banjir di Tangerang Selatan

Walikota Benyamin Tinjau Lokasi Banjir di Tangerang Selatan

TANGSEL – Wali Kota Tangerang Selatan, Benyamin Davnie meninjau beberapa lokasi yang tergenang banjir akibat intensitas hujan yang tinggi sejak Sabtu (10/9/2022) sore.

Benyamin datang ke area terdampak banjir di Perumahan Pondok Jagung Kelurahan Pondok Jagung Kecamatan Serpong Utara Kota Tangerang Selatan pukul 20.00 WIB didampingi oleh BPBD dan Satpol PP Kota Tangsel.

Benyamin mengatakan, penyebab banjir disebabkan tingginya intensitas hujan yang terjadi. Saat ini pihaknya masih terus memantau perkembangan terkait banjir yang menggenangi wilayahnya.

“Tadi sudah melihat langsung lokasi banjir, kami masih memantau keadaan tapi banyak titik sudah mulai surut saat,” kata Benyamin.

Sementara itu, Kepala Pelaksana BPBD Kota Tangerang Selatan, Uci Sanusi mengungkapkan, BPBD menerjunkan tim untuk memantau dan membantu warga korban banjir yang terjadi merata di hampir seluruh kecamatan di Tangerang Selatan.

Dia menyebut, setidaknya ada 15 titik lokasi banjir dan genangan akibat hujan Sabtu sore tadi.

“Data sementara ada 15 titik banjir,” kata Uci dikonfirmasi, Sabtu (10/9).

Menurut Uci, kondisi banjir dengan ketinggian muka paling tinggi terjadi di kawasan Pondok Aren, terutama di kawasan Kampung Bulak dan perumahan Pondok Maharta.

“Ketinggian antara 1 sampai 1,2 meter di Pondok Aren, memang ada juga beberapa wilayah yang sudah surut,” ujar dia.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -spot_img

Most Popular