Sabtu, Juni 22, 2024
BerandaTANGERANG RAYAKOTA TANGERANG SELATANTingkatkan Kinerja dan Fungsi Untuk Masyarakat, Pemkot Tangsel Bakal Lakukan Peleburan OPD

Tingkatkan Kinerja dan Fungsi Untuk Masyarakat, Pemkot Tangsel Bakal Lakukan Peleburan OPD

CIPUTAT – Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Tangsel) bersiap melakukan rotasi jabatan maupun peleburan sejumlah organisasi perangkat daerah (OPD).

Hal itu disampaikan oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Tangsel, Bambang Noertjahjo saat ditemui di bilangan Ciputat.

“Sekarang sih sudah sejauh tahapan mengumpulkan semua bahan kinerja, bahan data, termasuk saya sedang fokus untuk mempersiapkan reorganisasi di OPD-OPD. Karena kita akan berencana mungkin akan menggabungkan beberapa OPD,” katanya dibilangan Ciputat, Kota Tangsel, Sabtu (13/11/2021).

Bambang menuturkan rotasi para Aparatur Sipil Negara (ASN) itu lebih ditargetkan pihaknya dalam mengisi kekosongan jabatan di OPD.

Tujuannya agar dapat mengoptimalkan kinerja fungsi OPD kala jabatan tersebut telah terisi dengan tetap.

“Tujuannya untuk apa, tadi mengisi kekosongan agar kerja bisa maksimal dan efektif, harapannya nanti kita bisa birokrasi ini menjadi mesin yang jauh lebih maksimal,” ungkapnya.

Bambang menjelaskan pelebaran atau reorganisasi OPD juga bakal berlangsung di tahun pertama kepemimpinan Wali Kota Tangsel, Benyamin Davnie dan Wakil Wali Kota Tangsel, Pilar Saga Ichsan.

Menurutnya peleburan OPD itu lebih merujuk kepada kajian tugas, pokok, dan fungsi yang sama.

“Yang satu rumpun sebetulnya, saya belum mau bicara yang mana-mana. Tapi yang satu rumpun dimana kita anggap ada fungsi yang awalnya terpecah di dua OPD kita coba satukan agar lebih optimal lagi,” katanya. (RAM)

RELATED ARTICLES
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img

Most Popular