Minggu, Juli 21, 2024
BerandaBANTENKABUPATEN LEBAKRusak Parah, Kondisi Jembatan Gantung di Lebak Jadi Sorotan

Rusak Parah, Kondisi Jembatan Gantung di Lebak Jadi Sorotan

LEBAK – Jembatan gantung yang berada di Kampung Nangklak, Desa Margatirta, Kecamatan Cimarga, Kabupaten Lebak yang menghubungkan antar dua kecamatan yakni Kecamatan Cimarga dan Kecamatan Cikulur, kondisinya rusak parah dan sangat mengkhawatirkan.

Dari pantauan poter di lokasi, terlihat bahwa jembatan gantung yang melintasi Sungai Ciujung dengan panjang 100 meter dan lebar sekitar 1,2 meter yang terbuat dari besi tersebut sudah rapih.

Banyak lubang di lantai jembatan bahkan tali sling juga sudah banyak putus. Posisi jembatan gantung miring dan warga pun harus ekstra hati-hati jika melewati jembatan gantung tersebut.

Iwan, warga sekitar mengatakan, jika dirinya setiap hari melintasi jembatan gantung Nangklak. Dengan kondisi jembatan gantung yang saat ini kondisinya rusak tentunya sangat membahayakan warga yang melintasinya.

”Saya setiap hari lewat jembatan gantung ini merasakan takut karena banyak alasnya yang berlubang. Bahkan tali sling juga banyak yang putus sehingga kondisi jembatan gantung miring,” kata Iwan saat ditemui di lokasi, Minggu (7/7/2024).

Ia mengungkapkan, kerusakan jembatan gantung ini sudah lama, tapi untuk tali sling yang putus ini sudah sebulan yang lalu.

“Dulu jembatan gantung ini bisa dilalui oleh kendaraan roda dua, tapi setelah kondisinya miring warga yang menggunakan sepeda motor harus memutar arah dengan jarak yang cukup jauh,” ujarnya.

Ia berharap, agar Pemerintah Daerah bisa segera memperbaiki jembatan gantung tersebut, karena jembatan gantung itu akses satu-satunya.

“Semoga pemerintah bisa datang dan mengecek jembatan gantung lalu secepatnya bisa diperbaiki,” ucapnya.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -spot_img

Most Popular