Sabtu, Februari 24, 2024
BerandaJAKARTAPolisi Periksa Kejiwaan Ayah yang Membunuh 4 Anaknya di Kontrakan

Polisi Periksa Kejiwaan Ayah yang Membunuh 4 Anaknya di Kontrakan

Jakarta – Polisi masih terus melakukan penyidikan terkait peristiwa tewasnya empat anak di dalam rumahnya di Jagakarsa, Jakarta Selatan. Terkini, Polisi melakukan pemeriksaan kejiwaan terhadap tersangka dalam perkara itu, Panca Darmansyah (41).

Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Selatan AKBP Bintoro mengungkapkan kondisi terkini Panca pasca ditemukan hendak bunuh diri usai melakukan aksi kejinya. Dia menyatakan kondisi Panca kini sudah mulai membaik.

“Kalau untuk (kondisi) pelaku sudah mulai membaik,” kata Bintoro kepada wartawan di TPU Perigi Sawangan, Depok, Jawa Barat, Minggu (10/12/2023).

Bintoro menyebut polisi memeriksa kejiwaan Panca guna mengetahui motif dan detail peran panca dalam kasus pembunuhan anaknya ini.

“Selanjutnya dalam waktu dekat kami akan melaksanakan kegiatan untuk pemeriksaan tes kejiwaan terhadap pelaku inisial P untuk mengetahui sejauh mana peran dan motif yang pelaku lakukan terhadap tindak pidana pembunuhan yang terjadi di daerah Kebagusan, Jakarta Selatan,” lanjutnya.

Di sisi lain, Kepala Rumah Sakit (Karumkit) Polri Brigjen Hariyanto menuturkan pihaknya telah melakukan visum pemeriksaan kejiwaan terhadap Panca. Namun, dia menuturkan pemeriksaan kejiwaan itu belum rampung dilakukan.

“Jadi alih jiwa secara aturan itu diberikan kesempatan untuk mengobservasi selama dua minggu. Jadi kalau sebelum dua minggu ditanya-tanyakan terus hasilnya, ya belum jadi,” jelasnya.

Hariyanto menyebut dokter melakukan observasi selama dua minggu. Setelah itu, baru disimpulkan hasil terkait tes kejiwaan pelaku.

“Jadi dokter jiwanya itu diberi kesempatan observasi selama dua minggu. Setelah dua minggu, itulah dokter alih jiwanya menyimpulkan. Entah membuat kesimpulan dari dua minggu berapa hari, ya tergantung dokter jiwanya dan kesulitannya dan sebagainya. Setelah itu, ya nanti koordinasi antara penyidik dan dokter jiwanya ini,” pungkasnya.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img

Most Popular