Jumat, Maret 1, 2024
BerandaTANGERANG RAYAKOTA TANGERANG SELATANPemkot Tangsel Akan Kembali Bedah 150 Unit Rumah Tidak Layak Huni 

Pemkot Tangsel Akan Kembali Bedah 150 Unit Rumah Tidak Layak Huni 

SERPONG – Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Tangsel) melalui Dinas Perumahan Permukiman dan Pertanahan (Disperkimta) akan kembali melaksanakan program perbaikan Rumah Umum Tidak Layak Huni (RUTLH) atau Bedah Rumah Tahun Anggaran 2022.

Walikota Tangsel, Benyamin Davnie mengatakan, pada tahun 2022 ini, jumlah penerima bantuan perbaikan rumah tidak layak huni sebanyak 150 rumah yang tersebar di 7 kecamatan. Masing-masing 36 rumah di Kecamatan Ciputat, 15 rumah di Kecamatan Ciputat Timur, 20 rumah di Kecamatan Pamulang, 32 rumah di Kecamatan Pondok Aren, 22 rumah di Kecamatan Serpong, 18 rumah di Kecamatan Serpong Utara, dan 7 rumah di Kecamatan Setu.

“Insya Allah tidak akan lama lagi akan dimulai pembangunannya” ucap Benyamin saat memberikan sambutan pada Sosialisasi Persiapan Pelaksanaan RUTLH di Aula Kecamatan Serpong, Senin (25/7/2022).

Benyamin melanjutkan, kegiatan RUTLH yang dimulai sejak tahun 2012 hingga sekarang ini merupakan bentuk program berkelanjutan yang dilaksanakan oleh pemerintah Kota Tangerang Selatan dalam pemenuhan kebutuhan dasar masyarakat berpenghasilan rendah akan hunian yang layak secara bertahap.

“Besar harapan kami, dengan adanya RUTLH ini dapat memberikan manfaat bagi masyarakat Kota Tangerang Selatan. Dan dalam jangka panjang tentunya akan mengurangi jumlah rumah yang tidak layak huni di kota Tangsel” ucapnya.

Ia juga memberikan apresiasi kepada seluruh jajaran RT/RW, kelurahan, Kecamatan, BKM dan Dinas Perkimta yang telah mengawal kegiatan RUTLH dari proses awal hingga tahap verifikasi dan sosialisasi.

“Saya minta ini dikawal oleh pak RT/RW, pak lurah, pak camat, oleh BKM supaya semua proses pembangunannya berjalan dengan baik” terang Benyamin. (Bln)

RELATED ARTICLES
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img

Most Popular