Jumat, Maret 1, 2024
BerandaTANGERANG RAYAKOTA TANGERANG SELATANMTQ ke-XIV Kota Tangsel, Sekda Bambang : Manfaatkan Waktu untuk Sukseskan Perhelatan

MTQ ke-XIV Kota Tangsel, Sekda Bambang : Manfaatkan Waktu untuk Sukseskan Perhelatan

CIPUTAT – Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-XIV tingkat Kota Tangerang Selatan rencananya akan diselenggarakan pada 8-11 Februari 2023. Kecamatan Ciputat Timur ditunjuk sebagai tuan rumah.

Sekretaris Daerah Kota Tangerang Selatan, Bambang Noertjahjo menekankan agar peserta lomba dan Organisasi Perangkat Daeerah (OPD) agar memanfaatkan waktu yang tersisa untuk mengerahkan seluruh kemampuan dalam menyukseskan MTQ ke-XIV Kota Tangsel.

“Saya minta seluruh OPD dan pihak lain yang terlibat langsung dalam kegiatan MTQ untuk mengerahkan secara maksimal seluruh perangkatnya agar dapat menyukseskan perhelatan MTQ,” ujar Bambang saat memimpin rapat persiapan MTQ ke-XIV di Aula Blandongan, Puspemkot Tangsel, pada Kamis (26/01/2023).

Baca Juga : Buka MTQ Tingkat Kecamatan Setu, Benyamin: Ciptakan Generasi Qur’ani

Selain itu, Bambang menyampaikan pada pawai Ta’aruf MTQ kali ini, yang diutamakan adalah soal kreativitas dan inovasi, bukan lagi menghitung jumlah orangnya.

“Tanggal 8 nanti ketika ta’aruf lebih mengedepankan kreativitas dan inovasi, bukan lagi hitung jumlah orang. Ini akan dinilai langsung oleh bapak Wali Kota dari setiap OPD,” ucapnya.

Tak hanya itu, ia menegaskan kepada setiap kecamatan untuk mengutamakan dan menggali potensi masyarakat Tangsel dalam hal keagamaan khususnya pertandingan yang dilombakan di MTQ.

“Diharapkan seluruh kecamatan dapat mengutus peserta di tiap cabang lomba dan utamakan putra daerah,” kata Bambang.

Besar harapan Pemerintah Kota Tangerang Selatan dari lomba MTQ XIV, Kota Tangerang Selatan dapat melahirkan kembali para Qori dan Qoriah juara umum. Untuk itu, kecamatan dan kelurahan di Tangerang Selatan perlu mempersiapkan diri sebaik mungkin.

“Besar harapan kami, agar MTQ nanti bisa lahir kembali para Qori Qoriah dan berprestasi di tingkat provinsi. Saya berharap kegiatan MTQ tingkat kelurahan bisa diimplementasikan di setiap kecamatan, karena pada tahun 2023 ini LPTQ Tangerang Selatan akan berikan anggaran penguatan kelembagaan,” pungkasnya.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img

Most Popular