Sabtu, Juni 15, 2024
BerandaJAKARTABand Anak SD asal Ponorogo Curi Perhatian Mainkan Lagu Metal

Band Anak SD asal Ponorogo Curi Perhatian Mainkan Lagu Metal

JAKARTA – Baru-baru ini viral di media sosial TikTok tentang kemahiran bermain musik dari sebuah band yang beranggotakan anak SD asal Ponorogo, Jawa Timur. Video yang telah dibagikan oleh @nanangbajaband tersebut telah ditonton jutaan kali.

Dalam video tersebut terlihat sekelompok anak yang sedang melakukan latihan memainkan instrumen gitar, bass, piano, drum, dan vokal. Yang menjadi sorotan adalah musik yang dipakai untuk latihan adalah lagu dari band metal legendaris asal Indonesia, Power Metal berjudul “Lagu Kebebasan.”

Dibalik kesuksesan dari band tersebut ada seorang mentor bernama Nanang. Ia mengungkapkan alasan kenapa memilih musik rock sebagai genre yang dimainkan.

“Kenapa saya memilih musik rock dulu, karena saya ingin menggali dan melatih skill mereka dulu mulai dari kecepatan tangan sampai daya musik,” ucap Nanang dikutip dari medcom pada Jum’at (27/1/2023).

@nanangbajaband

kebebasan power metal #fyp #fypシ #powermetal #rock #musik_story #viral #firaltiktok🔥🔥🔥✌️ #video #luar #luarnegri #rayprasetya prasetya#echas #kondang #kondangan #dewa #dewa19 #dewa19band #dewa19kangen #dewa19livekualalumpur #dewabujang #armand #roy #indomusikgram #musisi #musisijogjaproject #musisibelakanglayar #musisiindonesia #musisijalanan #musisicafeonstage #musisicover #musisidibaliklayar #endorse #endorseselebgram #sleb #slebewwww #kondang #studiotainha #luarnegeri

♬ suara asli – nanangbajaband – drumm drum

Nanang mempunyai alasan kenapa “Lagu Kebebasan” dari power Metal dipilih sebagai lagu yang dimainkan Hero Band. Dia beranggapan lagu pop Indonesia yang viral belakangan kurang cocok dimainkan anak-anak karena cenderung berisi lirik percintaan dan perasaan galau.

“‘Lagu Kebebasan’ ini yang saya pilih karena lagu ini menceritakan tentang jati diri, menyemangati diri,” kata Nanang.

Lebih lanjut Nanang bercerita band cilik yang viral ini dinamai Hero. Ia mendirikan band ini karena permintaan sang anak yang meminta dibuatkan sebuah band agar lebih semangat. Demi mewujudkan impian sang anak, Nanang yang merupakan seorang guru les musik merekrut murid-muridnya agar bisa menjadi sebuah band. Personil band Hero yang dibentuk Nanang ini masih duduk di bangku kelas 2 SD dan 4 SD.

“Personil sekarang itu ada Rama anak saya sendiri kelas 2 SD sebagai drummer, Husein yang pegang bass kelas 2 SD, Nada sebagai Vocal kelas 2 SD, Nara sebagai keyboard kelas 4 SD dan Iza sebagai gitaris kelas 4 SD atau 10 tahun,” jelas Nanang.

Meski terbilang masih anak-anak, namun jangan ragukan kemampuan musikal para personel Hero. Dalam video yang dibagikan Nanang, para personel Hero sangat fasih memainkan instrumen. Mereka bahkan mampu melahap kord-kord dengan tempo cepat dan bermain sangat harmonis.

Selain itu, dalam video yang viral tersebut menuai banyak pujian dari warganet di kolom komentar.

“Gokil bawain power metal,” tulis @skena***.

“Power metal garis keras,” tulis @lum***.

“Keren talentanya. Terus diasah adik-adik. Semoga jadi musisi terkenal dan sukses. Amin,” kata akun @sepa*** mendoakan.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img

Most Popular