Sabtu, Februari 24, 2024
BerandaBANTENKABUPATEN PANDEGLANGLatsar CPNS Pandeglang Ubah Mindset Dan Pola Perilaku

Latsar CPNS Pandeglang Ubah Mindset Dan Pola Perilaku

PANDEGLANG – Sebanyak kurang lebih 426 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Pemkab Pandeglang mengikuti Latihan Dasar (Latsar). Kegiatan ini diharapkan dapat mengubah mindset dan pola pikir CPNS.

“Kegiatan ini agar mampu menjadikan CPNS pelayan publik yang profesional ketika mereka kembali ke dunia

kerja,” kata Bupati Pandeglang Irna Narulita di hadapan para peserta Latsar CPNS yang ikut pembekalan di BPSDM Provinsi Banten, Kamis (9/2/2023).

Lebih lanjut Irna menyampaikan, latsar yang diselenggarakan diharapkan menjadi jawaban atas diklat CPNS yang selama ini hanya dianggap sebagai formalitas belaka.

“Artinya, perubahan Diklat Pra Jabatan menjadi Pelatihan Dasar bukan hanya perubahan nama saja, tetapi lebih kepada perubahan mindset PNS dalam memahami nilai-nilai dasar PNS atau ASN,” ungkapnya.

Baca Juga : Bupati Serang Minta Pejabat Punya Inovasi

Menurut Irna, pelaksanaan Latsar ditekankan pada pengembangan karakter CPNS dimana peserta latsar akan dibekali pengetahuan untuk pembentukan wawasan kebangsaan, kepribadian, etika PNS dan sistem penyelenggaraan pemerintahan negara.

“Ini semua supaya anda mampu melaksanakan tugas dan perannya sebagai pelayan masyarakat. Anda juga dibekali kemampuan untuk menciptakan birokrasi yang bebas dari korupsi, kolusi dan nepotisme, serta lebih mengedepankan sisi kompetensi calon aparatur,” pungkasnya.

Sementara itu, Kepala Badan Kepegawaian Pemberdayaan Sumberdaya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Pandeglang Moh Amri mengatakan, peserta yang ikut pembekalan latsar CPNS di Pemkab Pandeglang merupakan formasi tahun 2021, Golongan II sebanyak 179 orang dan Golongan III 247 orang.

“Pelaksanaannya selama tiga bulan kedepan, teknisnya ada in door dan out door terhitung dari hari ini,” ujarnya.

Pada kegiatan ini hadir Kepala BPSDM Prov Banten Untung Saritomo, Asda Administrasi Umum Setda Ramadani, Kepala Dinas Perhubungan Pandeglang Atang Suhana, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Pol-PP) Bunbun Buntaran, Kabid Pengembangan Kompetensi Manajerial dan Pemerintahan BPSDM Ahmad Yani Chaerudin. (red)

RELATED ARTICLES
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img

Most Popular