Senin, Juli 22, 2024
BerandaTANGERANG RAYAKOTA TANGERANGKota Tangerang Raih Juara Umum POPDA XI Banten 2024

Kota Tangerang Raih Juara Umum POPDA XI Banten 2024

TANGERANG – Kontingen Kota Tangerang berhasil menorehkan prestasi gemilang dengan memastikan diri sebagai juara umum di Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) XI Banten 2024. Tidak tanggung-tanggung, kontingen tuan rumah tersebut berhasil mengantongi perolehan 235 medali dengan 94 emas, 74 perak, dan 67 perunggu.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Tangerang Kaonang menuturkan, Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang mengapresiasi keberhasilan kontingen Kota Tangerang yang telah berhasil melampaui capaian target di ajang bergengsi ini.

Bahkan, kontingen Kota Tangerang juga berhasil mencetak sejarah baru dengan meruntuhkan dominasi kontingen Kota Tangerang Selatan yang selalu berhasil menjadi juara umum dalam lima kali penyelenggaraan secara berturut-turut.

“Kami sangat mengapresiasi keberhasilan para atlet muda Kota Tangerang yang telah berjuang secara luar biasa. Hasilnya juga sangat memuaskan, per kemarin malam, kontingen Kota Tangerang telah berhasil mengoleksi 94 medali emas, 74 medali perak, dan 67 perunggu,” ujar Kaonang, Kamis (13/6/24).

Ia melanjutkan, kontingen Kota Tangerang juga berhasil mencetak sejarah baru sebagai kontingen yang berhasil mengawinkan dua kejuaraan olahraga bergengsi di Provinsi Banten, yakni Pekan Olahraga Provinsi (PORPROV) VI Banten 2022 dan POPDA XI Banten 2024.

“Prestasi membanggakan ini juga meneruskan tren positif perkembangan olahraga di Kota Tangerang. Terlebih, keberhasilan ini semakin lengkap karena sebelumnya Kota Tangerang juga berhasil menjadi juara umum di ajang PORPROV VI Banten di 2022,” tambahnya.

Selain itu, Pemkot Tangerang akan terus berkomitmen mendukung pengembangan potensi atlet-atlet muda dari semua cabang olahraga (cabor) agar dapat terus berprestasi membanggakan Kota Tangerang.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -spot_img

Most Popular