Minggu, September 24, 2023
BerandaTANGERANG RAYAKOTA TANGERANG SELATANKontingen Tangsel Targetkan Juara Umum keempat di Kejuaran POPDA Ke-10

Kontingen Tangsel Targetkan Juara Umum keempat di Kejuaran POPDA Ke-10

CIPUTAT – Kontingen Kota Tangerang Selatan (Tangsel) menargetkan juara umum pada ajang Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) Ke-X Provinsi Banten Tahun 2022 yang berlangsung di Kota Serang 6-11 Juni 2022.

Hal tersebut disampaikan Walikota Benyamin Davnie saat menghadiri pelepasan atlet POPDA Ke-X Kota Tangerang Selatan di Ruang Blandongan, Puspemkot, Jum’at (3/6/2022).

“Marilah kita sambut pesta olahraga antar pelajar ini dengan penuh semangat, dan kita harus mempersiapkan segala sesuatunya dengan baik, dimulai dari persiapan, sampai pelaksanaan dengan selalu menjunjung sportivitas serta tertib pada aturan-aturan agar meraih target sebagai juara umum” Kata Benyamin.

Menurut Benyamin, target juara umum bukanlah hal yang mustahil untuk diraih, terlebih lagi Kota Tangerang Selatan memiliki catatan yang baik, dimana Tangsel tercatat sudah mendapatkan tiga kali juara umum berturut-turut pada ajang kejuaraan POPDA.

“Untuk menjadi juara jauh lebih mudah dari pada mempertahankannya, maka dari itu berusahalah semaksimal mungkin untuk mempertahankan hasil yang telah serta berusahalah untuk target juara umum yang ke empat kalinya” tuturnya.

Ia menambahkan, momentum POPDA merupakan wadah untuk memberikan pengalaman bertanding bagi atlet-atlet muda dalam rangka meningkatkan prestasi yang optimal, serta menjaring atlet-atlet berbakat guna dipersiapkan menjadi kontingen provinsi banten menuju Pekan Olahraga Pelajar Wilayah (POPWIL) dan pekan olahraga pelajar nasional (POPNAS).

“Selamat kepada atlet yang telah terpilih dan mendapatkan kepercayaan untuk berlaga di tingkat provinsi yang mewakili atlet-atlet lainnya. Berusahalah yang terbaik untuk menjaga citra kehormatan dan harga diri kota tangsel” tutupnya.

Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga, Mursinah menambahkan, pada tahun ini Tangsel mengikuti seluruh cabang olahraga yang dilombakan.

“Totalnya saat ini ada 320 pejuang yang kita lepas, mulai dari atlet, pelatih, hingga seluruh jajaran official team. Total ada 19 cabor, di antaranya Cabang atletik, basket, voli indoor, voli pasir, bulutangkis, gulat, judo, karate, kempo, panahan, pencak silat, berenang, sepak takraw, sepak bola, taekwondo, tinju, tenis meja, tenis lapangan, dan wushu,” paparnya.

Ia berharap, seluruh atlet dapat meraih prestasi yang optimal. Untuk mencapai target tersebut, tentu pihak Pemerintah akan memberikan dukungan yang maksimal.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img

Most Popular