Kamis, Juli 25, 2024
BerandaTANGERANG RAYAKOTA TANGERANG SELATANMenuju Lansia Smart, Walikota Benyamin Hadiri Peringatan HLUN 2022

Menuju Lansia Smart, Walikota Benyamin Hadiri Peringatan HLUN 2022

PAMULANG – Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Tangsel) melalui Dinas Kesehatan Tangsel menggelar peringatan Hari Lanjut Usia Nasional 2022 bersama Kebugaran Lansia Pralansia Indonesia (KLPI) Kota Tangerang Selatan di Lapangan Kantor Kecamatan Pamulang, Jumat (3/6/2022).

Dalam sambutannya, Walikota Kota Tangsel, Benyamin Davnie mengatakan, peringatan Hari Lansia dan Pralansia 2022 menjadi momentum menggalang kepedulian dan meningkatkan komitmen berbagai pihak untuk meningkatkan kesehatan para lansia menuju lansia smart, sehat mandiri, aktif dan produktif.

“Peringatan ini dapat dimaknai sebagai upaya mewujudkan lansia atau pralansia yang Tangguh” kata Benyamin saat menghadiri senam bersama dalam rangka HLUN 2022.

Menurutnya, masalah kesehatan lansia ini tidak dapat diselesaikan hanya oleh bidang kesehatan saja, tapi harus didukung oleh pemangku kepentingan terkait. Mulai dari lintas program, lintas sektor, organisasi provinsi maupun organisasi profesi.

“Salah satu bentuk kepedulian Pemerintah kepada lansia adalah melalui momentum peringatan Hari Lansia Nasional setiap tanggal 29 Mei” ujarnya

Ia mengungkapkan, upaya yang dilakukan oleh Pemkot Tangsel untuk memberikan pelayanan lansia antara lain, mempersiapkan puskesmas dan layanan rumah sakit, program ngider sehat, vaksinasi lansia, senam lansia, screening kesehatan lansia, pelatihan kader lansia, perawatan dan pembinaan.

“berbagai upaya itu untuk memberikan pelayanan lansia dengan jangkauan yang lebih optimal” ungkapnya

Turut hadir dalam kegiatan Ketua DPD KLP Provinsi banten, Dinas Kesehatan provinsi Banten, Dinas Kesehatan Kota Tangerang Selatan, Dinas Sosial, dan Dinas Olahraga.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -spot_img

Most Popular