Sabtu, Februari 24, 2024
BerandaSportsKontingen Banten Akan Gunakan Baju Adat Baduy Dalam Defile Pembukaan PON XX...

Kontingen Banten Akan Gunakan Baju Adat Baduy Dalam Defile Pembukaan PON XX Papua

JAYAPURA – Kontingen Banten akan gunakan baju adat Baduy dalam defile pembukaan PON XX Papua 2021 yang akan dimulai pukul 19.00 WIT atau pukul 17.00 WIB hari ini (Sabtu, 02/10/2021). Acara digelar di Stadion Lukas Enembe, Jayapura, ini akan dibuka secara resmi oleh Presiden Republik Indonesia.

Untuk pembukaan PON XX Papua, tiap kontingen diberi jatah 20 atlet dan 5 ofisial pendamping, karena terkait prokes di masa pandemi.

Menurut Wakil Ketua Rombongan Kontingen Banten Edi Irianto, Kontingen Banten akan mengenakan pakaian adat Baduy yang sudah disiapkan sejak dari Kota Serang.

“Kita dapat jatah 20 orang atlet yang 10 orang di antaranya memakai baju adat Baduy dan 10 orang lainnya memakai jaket kontingen,” ujar Edi.

Awalnya, Kontingen Banten akan dipimpin Wakil Gubernur Andika Hazrumy yang kebetulan sudah berada di Papua. Perkembangan terakhir, Wagub akan duduk di jajaran undangan VIP sedangkan defile Banten dipimpin CDM Agus Rasyid.

“Ada saran dari Paspampres kalau pimpinan daerah tetap duduk di bangku VIP saja. Begitu juga dengan Ketua KONI Banten. Cukup CDM yang ikut berdefile di lapangan,” katanya lagi. (*)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img

Most Popular