Minggu, Juli 21, 2024
BerandaTANGERANG RAYAKOTA TANGERANG SELATANKhatib Jumat yang  Bertugas Berhalangan Hadir, Walikota Benyamin Ambil Alih 

Khatib Jumat yang  Bertugas Berhalangan Hadir, Walikota Benyamin Ambil Alih 

SERPONG – Peristiwa tidak terduga terjadi pada Salat Jumat di Masjid ex-Giant BSD. Khatib Salat Jumat yang terjadwal ternyata berhalangan hadir. Karena tidak ada jamaah yang berani untuk menggantikan, Wali kota Tangerang Selatan (Tangsel) Benyamin Davnie mengambil alih untuk menjadi khatib dan imam di masjid tersebut, pada Jumat (14/06/2024).

Dalam khutbahnya, Benyamin berpesan kepada seluruh jemaah untuk selalu meningkatkan keimanan dan ketakwaan dalam menjalani kehidupan sehari-hari. Baginya, apa yang dijalani hari ini berkat Allah SWT yang telah memberikan rahmatnya kepada seluruh umat manusia.

Tak hanya keimanan dan ketakwaan, Benyamin juga mengajak kepada seluruh jemaah untuk selalu bersyukur atas nikmat yang telah diberikan oleh Allah SWT.

Nikmat syukur itu, kata Benyamin, jika dituliskan dalam kata-kata tidak akan pernah cukup menggambarkan betapa besar yang telah maha pencipta berikan kepada makhluknya.

“Sekiranya lautan yang ada di bumi dijadikan tinta, lalu batang-batang dan ranting-ranting yang ada di seluruh permukaan bumi dijadikan pena-nya, tidak akan pernah cukup untuk menuliskan nikmat-nikmat yang Allah yang telah kita terima,” ucapnya.

Namun terkadang, kenikmatan yang sudah didapat justru menjadikan manusia lupa akan kebesaran Allah SWT. Apalagi ketika sedang mendapat ujian, justru manusia malah menjauh dari sang pencipta.

“Makanya Allah berfirman barangsiapa yang mensyukuri nikmat Allah, akan ditambah nikmatnya. Dengan cara mensyukuri apa yang sudah kita lakukan, bukan hanya sekadar mengucap hamdallah tetapi juga berbuat baik dan kenikmatan yang kita terima, kita bagikan kepada orang-orang di sekeliling kita yang mungkin sedang kesusahan,” kata Benyamin.

“Insya Allah apabila kita bersyukur dengan nikmat yang diberikan dengan berbagai cara bentuknya, insyaallah ditambah lagi sama Allah dalam bentuk yang tidak pernah kita perkirakan, dalam waktu yang tidak pernah kita perkirakan dan mungkin dinikmati oleh generasi-generasi sesudah kita,” tutupnya. (red)

RELATED ARTICLES
- Advertisment -spot_img

Most Popular