Sabtu, Juni 15, 2024
BerandaTANGERANG RAYAKOTA TANGERANG SELATANJelang Pemilu, Benyamin Ikuti Apel Pergeseran Pasukan Pengamanan TPS

Jelang Pemilu, Benyamin Ikuti Apel Pergeseran Pasukan Pengamanan TPS

TANGERANG – Wali Kota Tangerang Selatan Benyamin Davnie mengikuti Apel Pergeseran Pasukan Pengamanan Tempat Pemungutan Suara (TPS) Pemilihan Umum (Pemilu) serentak 2024 yang diselenggarakan oleh Polres Tangerang Selatan (Tangsel). Apel ini dipimpin oleh Kapolres Tangsel, AKBP Ibnu Bagus Santoso, bertempat di Lapangan Parkir Hall 10 Ice BSD, Pagedangan, pada Selasa (13/02/2024).

Dalam arahannya, selaku inspektur apel, Kapolres Ibnu berpesan kepada seluruh personel pengamanan agar tidak under estimate dan memahami kerawanan sekaligus potensi gangguan di setiap lokasi TPS.

“Saya mengingatkan kepada seluruh personel agar memonitor dan mengantisipasi perkembangan yang ada di lapangan, jangan under estimate serta terlena dengan situasi yang terlihat landai,” ujarnya.

Bahkan ia memerintahkan untuk tetap siaga terhadap situasi yang berkembang nantinya. Termasuk soal kehadiran di lokasi TPS yang sudah diamanatkan untuk mengikuti hingga selesai.

“tetap laksanakan tugas sesuai pembagian tugas yang sudah berikan, sehingga kehadiran kita di lokasi TPS dapat mengamankan jalannya proses pemungutan dan penghitungan suara sampai dengan selesai dalam kondisi yang kondusif,” katanya.

Lebih lanjut ia mengingatkan kepada peserta apel yang diikuti oleh 1061 personel gabungan yang terdiri dari 981 Personel Polri dan 80 Personel TNI ini, untuk menjaga netralitasnya, dan tidak melakukan tindakan-tindakan yang mencederai pesta demokrasi itu sendiri.

“Pesan saya untuk tetap menjaga netralitas kita dengan menjauhi tindakan yang dapat mendiskreditkan kita kepada keberpihakan ke salah satu paslon atau partai politik,” lanjutnya.

Kapolres Tangsel juga menerangkan bahwa berdasarkan pengklasifikasian TPS yang telah dilakukan, di wilayah hukum Polres Tangsel terdapat 5.644 TPS yang diamankan dan dapat dibagi menjadi 3 kategori yaitu TPS kurang rawan (5.606 TPS), TPS rawan (30 TPS) dan TPS khusus (8 TPS).

“Kepada seluruh peserta apel untuk menjaga kesehatan dan keselamatan selama pelaksanaan tugas, laksanakanlah tugas dengan sebaik-baiknya serta hindari pelanggaran sekecil apapun. Untuk itu, marilah kita bersama-sama berdoa semoga pelaksanaan pemilu 2024 dapat berjalan dengan lancar serta dapat menghadirkan pemimpin yang amanah dan dipercaya oleh seluruh rakyat indonesia,” tutupnya.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img

Most Popular