Sabtu, Juni 22, 2024
BerandaBANTENGubernur Banten : Jembatan Bogeg Untuk Rakyat

Gubernur Banten : Jembatan Bogeg Untuk Rakyat

SERANG – Gubernur Banten Wahidin Halim (WH) optimis pembangunan Jembatan Bogeg, Kelurahan Banjar Agung Kota Serang cepat selesai dan dapat dimanfaatkan oleh masyarakat pada Desember 2021. Jembatan yang melintas di atas (fly over) Jalan Tol Tangerang – Merak itu berada di Jl. Syech Nawawi Al Bantani yang menghubungkan Jl. Raya Jakarta dengan Jl. Raya Pendeglang di Kota Serang.

“Saat ini progresnya 21 persen, bulan Desember 2021 selesai,” ungkap Gubernur Wahidin saat meninjau pembangunan Jembatan Bogeg Kota Serang bersama Wakil Gubernur Andika Hazrumy, Senin (11/10/2021).

Dalam kesempatan itu, Gubernur juga mengungkapkan terima kasih atas dukungan seluruh lapisan masyarakat sehingga pembangunan Jembatan Bogeg berjalan lancar.

“Kami terus melakukan pembangunan dan selalu melakukan yang terbaik bagi masyarakat,” ungkapnya.

Dikatakan, saat ini Pemprov Banten dengan anggaran yang bersumber dari Pendapatan Asli Daerah (PAD) sedang membangun gedung 8 lantai di RSUD Banten, pembangunan stadion Banten International Stadium yang hampir selesai, pembangunan Jembatan Ciberang yang juga hampir selesai, revitalisasi Kawasan Kesultanan Banten Lama serta pembangunan Islamic Center, pembangunan pusat studi kitab-kitab Syech Nawawi Al Bantani, revitalisasi kawasan peziarahan Syech Asnawi Caringin dan Syech Mansyur Cikaduen Pandeglang, hingga pembangunan 33 sekolah baru.

“Pembangunan ini untuk masyarakat atau rakyat Banten. Kami akan selalu berbuat yang terbaik untuk masyarakat,” tegas Wahidin.

“Kita membangun tujuannya untuk kebaikan dan beribadah, menjadi pribadi yang amanah,” tambahnya.

Dalam kesempatan itu, Wahidin juga memberikan 250 paket santunan untuk masyarakat sekitar dan pekerja proyek pembangunan Jembatan Bogeg, Kota Serang.

Sementara itu, Plt Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Provinsi Banten Arlan Marzan menjelaskan Jembatan Bogeg dibangun dengan konstruksi steel box dengan panjang 78 meter dan lebar 33 meter untuk 8 lajur kendaraan.

“Anggarannya sebesar Rp 165 miliar. Insya Allah Desember 2021 sudah bisa dimanfaatkan masyarakat. Karena jembatan lama akan dibongkar,” ungkapnya. (**)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img

Most Popular