Jumat, Maret 1, 2024
BerandaTANGERANG RAYAKOTA TANGERANG SELATANGelar Sosialisasi Bank Sampah, Wakil Walikota Pilar Apresiasi Semangat Karang Taruna

Gelar Sosialisasi Bank Sampah, Wakil Walikota Pilar Apresiasi Semangat Karang Taruna

CIPUTAT – Wakil Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel) Pilar Saga Ichsan mengapresiasi kegiatan sosialisasi Bank Sampah yang dilaksanakan oleh Karang Taruna RW 20 Villa Dago Tol pada Sabtu (12/11/2022).

Apresiasi disampaikan Pilar atas kepedulian Karang Taruna dalam membantu Pemerintah Kota Tangsel untuk mengurangi volume sampah di wilayah Villa Dago Tol.

“Anak-anak karang taruna ini kompak. Semangat anak muda inilah jangan disepelekan. Ini harus kita dorong dan mereka jadi penggerak,” puji Pilar.

Pilar menjelaskan, Saat ini Tangerang Selatan sedang mengupayakan adanya insenerator atau pengelolaan sampah terpadu. Tetapi, program bank sampah dan TPS3R juga terus dijalankan.

“Di RW 20 Villa Dago Tol ini dicanangkan Bank Sampah dan semoga bermanfaat bagi masyarakat sekitar, bukan hanya di RW 20 saja tetapi bisa mengelola seluruh bank sampah di Villa Dago Tol,” ujarnya.

Dengan adanya bank sampah, menjadi bukti bahwa warga nya sangat peduli dan cerdas dalam pengelolaan sampah. Dan ini menunjukkan kualitas warganya sendiri karena mampu menggerakkan masyarakat untuk mempunyai pengelolaan sampah sendiri.

“Kawan-kawan semua Karang Taruna saya titip lingkungan ini kepada kawan-kawan karena regenerasi itu penting, tidak mungkin yang gerakkan lingkungan cuma orang tua aja,” imbuhnya.

Pilar menargetkan tahun 2024 Pemkot Tangsel dapat mewujudkan Program Bank Sampah di seluruh RW di Kota Tangerang Selatan.

Untuk itu, prinsip Bank Sampah yang didirkan oleh Karang Taruna harus mempunyai tanggung jawab sosial.

“Saya harap mudah-mudahan programnya juga makin bagus lagi,” pungkasnya.

Dan yang paling terpenting kekompakannya dan juga mempunyai program-program yang bermanfaat untuk masyarakat baik dari nilai ekonomi, lingkungan, sosial dan lain sebagainya.

Tak hanya itu, Pilar juga melakukan peninjauan terhadap pembangunan turap di RW 20 dan 21 Villa Dago Tol, untuk memastikan pembangunan berjalan dengan baik dan lancar untuk pengendalian banjir di Tangerang Selatan.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img

Most Popular